Universitas Swasta Terbaik di Padang yang Buka Pendaftaran

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2022/2023, namun beberapa perguruan tinggi swasta bahkan sudah mulai membuka pendaftaran bagi para calon mahasiswa.

    Maka sudah saatnya bagi kamu untuk mempersiapkan diri menjadi calon mahasiswa. Ketahui minat dan bakat kamu, serta pastikan program studi atau jurusan yang akan kamu pilih mendukung dalam mewujudkan cita-cita maupun karir impianmu di masa depan.

    Sebagai salah satu kota pendidikan, Kota Padang juga memiliki beberapa universitas terbaik. Bukan hanya negeri, perguruan tinggi swasta juga tak kalah lebih baiknya dari universitas negeri di Ranah Minang tersebut. 

    Nah, tiga perguruan tinggi swasta terbaik dan patut diperhitungkan ini bahkan sudah mulai membuka kesempatan untuk kamu yang ingin mendaftar sebagai mahasiswa. Tiga universitas swasta tersebut antara lain:

    1.    Universitas Adzkia



    Kunjungi Website : adzkia.ac.id
    Pendaftaran Mahasiswa Baru : spmb.adzkia.ac.id
    No Telp : 085265280997


    Universitas Adzkia merupakan salah satu perguruan tinggi swasta bergengsi di Kota Padang. Kendati berdiri sebagai kampus swasta, perguruan tinggi ini tidak kalah unggul dari universitas negeri.

    Ada banyak keunggulan dan kelebihan yang ditawarkan universitas di bawah naungan Yayasan Adzkia Sumatera Barat (YASB), yang diprakarsai mantan Gubernur Sumbar dua periode . Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi, M.Sc sekaligus menjabat sebagai Rektor Universitas Adzkia saat ini.

    Dengan 8 program studi atau jurusan asuhannya, saat ini kampus yang beralamatkan di Jalan Raya Taratak Paneh No 7 Kota Padang, Sumbar ini tengah membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2022/2023. 

    Jalur dan Waktu Pendaftaran
    Bagi kamu yang berminat mendaftar, Universitas Adzkia membuka pendaftaran melalui jalur reguler pendaftaran pada 13 April sampai 1 Juli 2022. Sedangkan pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada 5 Juli 2022 mendatang.

    Selain itu adapula jalur khusus yakni jalur prestasi, penelurusan minat dan bakat (PMDK) dan jalur Beasiswa Adzkia Unggul (BAU). Serta, jalur Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang waktu pendaftarannya disesuaikan dengan jadwal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

    Berkas Pendaftaran
    Adapun berkas yang harus dipersiapkan sebagai syarat untuk mendaftar di Universitas Adzkia antara lain:
    •    Pas Photo                    
    •    Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL)
    •    Transkrip nilai
    •    Kartu Keluarga
    •    KTP
    •    Bukti pembayaran pendaftaran

    Alur Pendaftaran
    Cara mendaftar di Universitas Adzkia sangat mudah dan bisa dilakukan secara online karena kampus ini sudah menggunakan sistem digitalisasi untuk setiap prosesnya.

    Pertama, kamu sebagai calon mahasiswa terlebih dahulu harus membuat akun dengan mendaftar dan mengisi formulir melalui link berikut atau bisa melalui link pendaftaran berikut spmb.adzkia.ac.id

    Kedua, kamu diminta untuk login kembali menggunakan nomor handphone dan password yang sebelumnya sudah didaftarkan. Kemudian, kamu bisa mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi persyaratannya dengan cara upload berkas.

    Ketiga, untuk jalur regular pembayaran dapat dilakukan dan upload bukti pembayaran agar dapat divalidasi oleh tim penerimaan mahasiswa baru Universitas Adzkia. Sedangkan untuk jalur reguler Beasiswa kamu harus menunggu pengumuman kelulusan berkas dahulu.

    Keempat, bagi kamu pendaftar melalui jalur reguler, bukti pembayaran yang sudah divalidasi selanjutnya dapat mencetak kartu pendaftar dan menunggu pengumuman kelulusan. Sedangkan bagi pendaftar jalur reguler beasiswa yang dinyatakan lulus berkas dapat mengikuti ujian wawancara sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

    Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengakses link berikut atau di alamat berikut spmb.adzkia.ac.id atau langsung kunjung Universitas Adzkia yang beralamat di Jalan Raya Taratak Paneh No 7 Kota Padang, Sumbar.

    2.    Universitas Tamansiswa



    Kunjungi Website : unitas-pdg.ac.id
    Pendaftaran Mahasiswa Baru : spmb.unitas-pdg.ac.id
    No Telp : (0751) 40020 / 083182619749


    Selanjutnya adalah Universitas Tamansiswa yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Kota Padang, Sumbar. Universitas yang penuh sejarah dalam perkembangan pendidikan di negeri ini menjadi kampus favorit yang bisa menjadi tujuan untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan kuliah di Kota Padang, Sumbar dengan 3 pilihan program studi (prodi) atau jurusan terbaik.

    Kini, kampus yang didirikan atas prakarsa Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara ini tengah membuka pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023.

    Jalur dan Waktu Pendaftaran
    Universitas Adzkia sudah mulai membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru hingga 15 September 2022 mendatang. Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru dapat dilakukan untuk kelas regular dan kelas non reguler. Selain itu, Universitas juga membuka pendaftaran untuk program magister.

    Kamu dapat melakukan pendaftaran dengan mengakses link berikut atau bisa melalui link pendaftaran berikut spmb.unitas-pdg.ac.id atau langsung mengunjungi Sekretariat Pendaftaran di Jalan Tamansiswa No 9 Kota Padang, Sumbar.

    Jalur One Day Service
    Seiring perkembangan teknologi informasi di era revolusi 4.0 ini, Universitas Tamansiswa telah melengkapi setiap sistemnya, termasuk untuk proses pendaftaran dengan digitalisasi.

    Kamu dapat melakukan pendaftaran melalui jalur one day service. Jalur one day service adalah salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru yang tuntas dalam sehari. Sehingga, kamu tidak perlu melakukan proses pendaftaran panjang hingga berulang-ulang kali.

    Syarat Pendaftaran
    Adapun persyaratan maupun berkas-berkas yang harus kamu persiapkan untuk mendaftar di Universitas Tamansiswa antara lain:
    •    Menyerahkan 2 lembar fotokopi ijazah SMA/SMK sederajat dan nilai ujian nasional (UN) yang sudah dilegalisir

    •    Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah dari D3 harus melengkapi persyaratan dengan fotokopi transkrip nilai yang sudah dilegalisir. Jika kamu mahasiswa pindahan lengkapi syarat pendaftaran dengan Surat Pindah dari perguruan tinggi sebelumnya.

    •    Selanjutnya, kamu dapat mengisi formulir pendaftaran dan data diri yang telah disediakan.

    •    Sertakan pendaftaran dengan berkas pas foto 2x3 dua lembar dan 3x4 sebanyak 4 lembar.

    Ratusan Kuota Beasiswa
    Selain proses pendaftaran yang mudah dan cepat, Universitas Tamansiswa juga menyediakan ratusan kuota beasiswa unggulan, di antaranya:
    •    Beasiswa Yayasan
    •    Beasiswa Baznas
    •    Beasiswa KIP Kuliah
    •    Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)
    •    Beasiswa Kerjasama
    •    Beasiswa CSR 
    •    Beasiswa UKT

    Untuk informasi lebih lanjut kamu dapat mengakses website resmi Universitas Tamansiswa di link berikut atau bisa pula mengunjungi Sekretariat Pendaftaran di Jalan Tamansiswa No 9 Kota Padang, Sumbar.
    atau bisa melalui link pendaftaran berikut spmb.unitas-pdg.ac.id

    3.    Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Dakwah Islmiyah (STAI YDI)



    Kunjungi Website :stai-ydi.ac.id
    Pendaftaran Mahasiswa Baru : spmb.stai-ydi.ac.id
    No Telp : (0753) 4725376 / 082256004960


    Kampus terbaik lainnya yang bisa menjadi pilihan untuk kamu melanjutkan pendidikan di Kota Padang, Sumbar adalah Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Dakwah Islmiyah (STAI YDI).

    Kini, STAI YDI yang berkedudukan di Lubuk Sikaping, Sumbar ini sudah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2022/2023 hingga Agustus 2022 mendatang. 

    Dengan 2 program studi (prodi) atau jurusan unggulan, kamu bisa mendaftar untuk menjadi intelektual Islami yang mengaplikasikan dan mengembangkan ilmu pengetahuan untuk kesejahteraan umat. Bagaimana caranya?

    Kamu dapat melakukan pendaftaran melalui online pada link berikut atau bisa pula langsung mengunjungi kampus STAI YDI Lubuk Sikaping di Jalan Prof. Dr. Hamka No 16 A Lubuk Sikaping, Sumbar. Berikut link Pendaftarannya spmb.stai-ydi.ac.id

    Syarat Pendaftaran
    Adapun syarat dan berkas yang harus dipesiapkan untuk pendaftaran di STAI YDI, antara lain:
    •    Fotokopi ijazah
    •    Transkrip nilai MAN atau SMU sederajat
    •    Bukti transfer D-II dan D-III (5 lembar)
    •    Fotokopi Kartu Keluarga
    •    KTP/Surat Domisili (5 Lembar)
    •    Pas Foto berwarna ukuran 3x4 (5 lembar) dan 2x3 (4 lembar)
    •    Selanjutnya melakukan pendaftaran di link berikut atau di alamat berikut spmb.stai-ydi.ac.id
    •    Upload scan dokumen persyaratan di halaman pendaftaran online
    •   Seluruh berkas persyaratan dimasukkan ke dapam map snechler berwarna hijau untuk prodi PAI dan warna kuning untuk prodi KPI.

    Kampus Penerimaan Program Beasiswa
    Menariknya, STAI YDI membuka penerimaan program beasiswa untuk:
    •    Kartu Indonesia Pintar (KIP)
    •    Beasiswa Baznas Kabupatan dan Provinsi
    •    Dan beasiswa tahfidz YDI Pasaman.

    Selain itu, kampus STAI YDI memberikan kemudahan pembayaran uang kuliah yang bisa dicicil. Untuk informasi lebih lanjut kamu dapat mengakses stai-ydi.ac.id dan spmb.stai-ydi.ac.id atau bisa langsung mengunjungi kampus STAI YDI Lubuk Sikaping di Jalan Prof. Dr. Hamka No 16 A Lubuk Sikaping, Sumbar.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Universitas Swasta Terbaik di Padang yang Buka Pendaftaran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar