66 Kelurahan di Kota Pekanbaru Masuk Zona Hijau

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Penyebaran COVID-19 di Kota Pekanbaru saat ini sudah minim. Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes), saat ini hanya 3 pasien yang isolasi mandiri, sedangkan pasien di rawat di rumah sakit, sudah nihil.

    Kondisi itu otomatis membuat kelurahan dan kecamatan di ibukota Provinsi Riau itu sudah masuk ke zona hijau. Saat ini, sebanyak 66 kelurahan saat ini sudah berstatus zona hijau atau nihil kasus penularan Covid-19.

    Sementara 17 kelurahan yang tersisa berstatus zona kuning dengan kategori penularan rendah. "Dari 83 kelurahan, 66 sudah zona hijau dan sisanya zona kuning. Zona merah dan orange tidak ada," kata Kepala Diskes Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih, Ahad (17/4/2022).

    Selain itu, Kota Pekanbaru secara umum berstatus zona kuning. Sementara di tingkat kecamatan, terdapat empat kecamatan yang sudah zona hijau dan 11 kecamatan lainnya zona kuning.

    "Kecamatan zona hijau adalah Kulim, Rumbai Barat, Rumbai Timur dan Sail,"kata dia.

    Zaini menjelaskan, meskipun kasus penularan Covid-19 melandai, namun vaksinasi tetap berjalan. Untuk itu, warga yang belum vaksin diharapkan untuk segera mendapatkan vaksinasi.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 66 Kelurahan di Kota Pekanbaru Masuk Zona Hijau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar