Dinas PUPR Riau Siagakan Alat Berat untuk Antisipasi Bencana saat Mudik Lebaran

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU  - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau siagakan alat berat untuk antisipasi bencana longsor pada mudik Lebaran tahun 2022. 

    "Untuk persiapan menghadapi mudik Lebaran, Dinas PUPR-PKPP Riau  menyiapkan posko pengendalian peralatan di masing-masing UPT Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah 1 sampai 6," kata

    Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, Arief Setiawan melalui Kepala Bidang Bina Marga, Ali Subagio, Ahad (17/4/2022).

    Ali Subagio mengatakan, masing-masing posko disiapkan satu set alat berat, terdiri dari Motor Grader, Vibro Roller, Excavator dan lainnya. 

    "Jadi alat berat ini kita siagakan saat Lebaran, selain peralatan petugas di UPT juga untuk siaga. Hal ini untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana yang tak kita inginkan seperti longsor, peralatan langsung kita turunkan ke lokasi," terangnya. 

    Selain itu, lanjut Ali Subagio, untuk menjamin kelancaran arus mudik Lebaran tahun ini, pihaknya juga saat ini fokus melakukan pemeliharaan dan peningkatan jalan provinsi.

    "Untuk antisipasi mudik lebaran, kalau jalan provinsi yang rusak akan kita perbaiki. Terutama jalan-jalan provinsi yang menghubungkan kabupaten dan kota. Sedangkan jalan yang menghubungkan antar provinsi itu kewenangan pelaksana jalan nasional," tukasnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dinas PUPR Riau Siagakan Alat Berat untuk Antisipasi Bencana saat Mudik Lebaran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar