Hadiri Ekspos MTQ XL Provinsi Riau, Gubri: Rohil Sudah Siap

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau Syamsuar

     

     

    Lancang Kuning, ROHIL - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri ekspose pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di Gedung H Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi Rohil, Sabtu (16/4/2022).

    Ekspose kesiapan pelaksanaan MTQ ke XL tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Rohil ini dilakukan langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi pejabat terkait di Pemkab Rohil.

    "Alhamdulillah kami baru selesai melakukan rapat koordinasi dengan Pak Bupati dan juga dengan LPTQ kabupaten kota se Riau dalam rangka memperingati pelaksanaan MTQ ke 40 tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Bagansiapiapi," ucapnya.

    Gubri Syamsuar menerangkan, berdasarkan rapat tersebut telah disepakati tanggal pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2022 di Rohil. Ia menyebutkan, dalam agendanya MTQ di Rohil ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai 31 Juli mendatang.

    "Hari ini kita Alhamdulillah telah menetapkan (MTQ ke XL) tanggal 24 Juli sampai tanggal 31 Juli mendatang," sebutnya.

    Untuk segi persiapan pelaksanaan MTQ tahun 2022 ini sebetulnya Kabupaten Rohil ini sudah siap. Namun, menurutnya tinggal mematangkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan tersebut.

    Termasuk juga persiapan dari masing-masing kabupaten/kota untuk menyiapkan diri mengikuti ajang MTQ tahun ini, baik itu berkaitan untuk qori dan qoriahnya, sekaligus peserta bazar dan juga peserta pawai.

    "Untuk peserta MTQ ini pasti anak asli daerah, dibuktikan dengan KTP atau KK. Artinya tetap anak daerah kita yang kita tampilkan itu dibuktikan masing-masing daerah," sebutnya.

    Mantan Bupati Siak ini menambahkan, ia juga tadi sempat meninjau pelaksanaan lokasi MTQ tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Bagansiapiapi. Menurutnya, lokasi tersebut sudah cukup bagus tinggal dipoles sedikit saja agar semakin bagus.

    "Tadi Pak Bupati sudah menunjukkan kepada kami lokasi dari arena MTQ ini, tadi cukup bagus. Tinggal hanya memoles sedikit saja dan mudahan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau ini," sebutnya.

    Gubri Syamsuar menyebutkan, pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau sudah dua tahun tidak dilaksanakan karena adanya pandemi COVID-19. Untuk itu ia berharap rencana pelaksanaan MTQ tahun ini berjalan lancar dan diharapkan pula dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Riau, khususnya di Bagansiapiapi 

    "Ini juga sudah dua tahun juga belum pernah kita laksanakan dan sekarang ini kita laksanakan di Rohil. Mudah-mudahan berjalan lancar dan kita harapkan mencetak prestasi yang gemilang di masa yang akan datang khususnya dalam rangka MTQ nasional," tutupnya.

     

    (Mediacenter Riau/ip)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hadiri Ekspos MTQ XL Provinsi Riau, Gubri: Rohil Sudah Siap
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar