Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong soal Latih Timnas Indonesia

Daftar Isi

    Foto: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)

     

    Lancang Kuning – Shin Tae-yong menukangi tiga kategori usia Timnas Indonesia. Mulai dari U-19, U-23 hingga Timnas Indonesia senior. Shin Tae-yong baru saja merampungkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20.

    Di saat para pemain kembali ke Tanah Air, Shin Tae-yong harus terus berada di kampung halamannya.

    Pasalnya, ia juga harus mempersiapkan Timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2022  SEA Games berakhir, tugas SHin belum kelar. Dia akan kembali mendampingi Timnas Indonesia U-19 di ajang Toulon Cup 2022. 

    Sampai di situ, Shin Tae-yong lanjut harus mempersiapkan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023. Shin mengatakan sebenarnya tugasnya tidak terlalu sulit untuk menangani tiga kategori umur. Namun, ia hanya merasa letih dan sedikit butuh istirahat.

    “Saya datang duluan bersama pemain U-19, lalu latihan setelah karantina, di Indonesia, saya adalah pelatih dari segala usia, saya menemukan banyak pemain muda, melewatkan mereka, dan memotivasi tim agar lebih kuat,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari  Chosun.

    “Lalu, saya juga tidak bisa memenuhi kalender FIFA (Matchday), melatih dan mengajar para pemain sebenarnya tidak sulit, tetapi saya butuh sedikit istirahat,” tambahnya.

    Shin Tae-yong merupakan pelatih yang syarat pengalaman. Sejak terjun ke dunia kepelatihan, dia pernah menagani tim di Olimpiade, Piala Dunia U-20 hingga Piala Dunia 2018. Namun, sebuah pernyataan mengejutkan diungkapkan Shin Tae-yong. Diakuinya, melatih Timnas Indonesia adalah tugas yang paling berat ia rasakan.

    “Saya mulai melatih pada tahun 2009, saya mempelajari banyak hal dalam saktu singkat, saya sudah pernah tampil di turnamen besar seperti Olimpiade Rio, Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia Rusia, tetapi Timnas Indonesia merupakan pekerjaan terberat,” ungkap Shin Tae-yong.

    “Saya khawatir apakah saya dapat melakukannya dengan baik di lingkungan baru dengan hal-hal yang telah saya kumpulkan selama bertahun-tahun, saya telah bekerja keras bersama para pemain,” tuturnya. (LK)

     

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Sabtu, 16 April 2022 - 18:30 WIB
    Judul Artikel : Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong soal Latih Timnas Indonesia
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/liga-indonesia/1467401-pengakuan-mengejutkan-shin-tae-yong-soal-latih-timnas-indonesia?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Robbi Yanto

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong soal Latih Timnas Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar