Wagubri Hadiri Milad ke-3 GSSB di Masjid Al Firdaus

Daftar Isi

    Foto: Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution saat menghadiri milad ke-3 Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB).

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menghadiri milad ke-3 Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau, Sabtu (16/4/2022) di Masjid Al Firdaus, Keluarahan Tengkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru.

    Edy Nasution mengharapkan, milad ke-3 GSSB Riau ini menjadi moment untuk terus berkembang di lingkungan masyarakat kedepan. Terutama dalam meramaikan masjid melaksanakan salat Subuh berjamaah dan setiap waktu lainya.

    Wagubri juga menyampaikan, peringatan milad ke-3 GSSB Riau yang juga bertepatan dalam bulan suci Ramadan 1443 Hijriah ini, memberikan dampak lebih baik kepada masyarakat atau jamaah dalam meningkatkan ibadah.

    "Kita berharap GSSB ini terus berkembang   dengan baik yang tujuannya mengajak masyarakat meramaikan masjid,' kata Edy Nasution.

    Selain itu, Wagubri juga menghimbau masyarakat terus meningkatkan ibadah selama bulanan suci Ramadan. Pasalnya, ibadah di bulan Ramadhan ini pahalanya jauh lebih besar dari hari-hari biasanya.

    "Semoga Allah SWT selalu memberikan kita kesehatan dan umur panjang dan bisa kembali bertemu dengan Ramadan berikutnya," tutup Wagubri.

    Hal senada, juga Ketua GSSB Provinsi Riau, Ustadz H M Zulhusni Domo, milad ke-3 ini bertepatan dengan putaran ke-53 safari GSSB. Kegiatannya sama seperti biasanya, yaitu, salat Subuh berjamaah, dilanjutkan dengan berzikir dan ber’do’a, setelah itu akan disampaikan taushiyah-tazkiroh oleh da’i dan muballigh GSSB sampai dengan masuknya waktu syuruk.

    "Setelah itu dilaksanakan sholat sunat isyrok, sehingga Insyaa Allah ganjaran pahalanya setara dengan pahala haji dan umroh yang sempurna," tuturnya.

    Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al Firdaus, Muhammad Herwan, menyatakan, seluruh jamaah Masjid Al Firdaus merasa bersyukur atas dipilihanya masjid tersebut sebagai tempat pelaksaan milad ke-3 GSSB Provinsi Riau.

    “Inisiatif gerakan salat Subuh berjamaah yang dilakukan oleh para pejuang subuh yang tergabung dalam GSSB Provinsi Riau yang dipimpin oleh Tuan Guru Ustadz HM Zulhusni Domo dan Pak Wagub Riau sebagai Ketua Dewan Penasihatnya merupakan upaya konkrit dan aktivitas positif yang patut kita dukung bersama,” katanya.

    Ia berharap, melalui Safari Gerakan Salat Subuh Berjamaah tersebut, akan lebih meningkatkan motivasi imarah dan memakmurkan masjid, sehingga akan lebih mempererat jalinan silaturrahim dan ukhuwah Islamiyah antara sesama jamaah dan umat muslim.

    "Dan tentunya diharapkan akan memberikan kemaslahatan umat maupun pada negeri," tuturnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wagubri Hadiri Milad ke-3 GSSB di Masjid Al Firdaus
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar