Liga Futsal Ketupat May Day 2022, 12 Tim Bersaing Memperebutkan Piala Menaker

Daftar Isi

     

    Foto: Ilustrasi

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Menyambut hari buruh Nasional atau May Day 1 Mei 2022, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelar Liga Futsal Ketupat May Day 2022, memperebutkan piala Mentri Tenaga Kerja (Menaker), 15-17 April, di lapangan Futsal Aero Sport Pekanbaru. 

    Sebanyak 12 tim Futsal dari Perusahaan, Serikat Buruh dan Pekerja, dipastikan akan tampil mulai malam ini, di antaranya tim Futsal PT RAPP, PLN, Bank Riau Kepri, PTPN V, Angkasa Pura II, Asia Forestama, Serikat Pekerja Pertamina Hulu Rokan, KSBSI Riau, FSB Solidaritas Indonesia, SP Pertamina Blok Rokan, SP Perjuangan IKPP, dan SB Cahaya Indonesia. 

    Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Imran Rosyadi, dijadwalkan malam ini, Jumat (15/4) akan membuka Liga Futsal May Day 2022, di lapangan Futsal Aero Sport, Pekanbaru, yang akan dimulai pukul 21.00 WIB setelah shalat tarawih. 

    “Insha Allah malam ini Liga Futsal Ketupat May Day akan kita mulai. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia, pertandingan akan dilaksanakan setelah shalat Isa, atau Tarawih. Karena kita mengingat pertandingan dilaksanakan tepat juga di Bulan Ramadhan,” ujar Imran Rosyadi, Jumat (15/4).

    Dijelaskan Imran, sesuai dengan arahan Menteri Tenaga Kerja, Liga Futsal ini digelar untuk menjalin silaturahmi bagi para serikat pekerja dan buruh ini, bersama perusahaan. Tidak hanya di Riau tapi juga dari seluruh Provinsi menggelar Liga Futsal Ketupat May Day 2022.

    “Seluruh Indonesia menghelat Liga Futsal ini. Kenapa diberia nama Ketupat May Day, karena peringatan hari buruh juga bertepatan dengan masuknya Hari Raya Idul Fitri, jadi diberinama Ketupat May Day. Liga ini untuk menjalin silaturahmi antar sesama pekerja dan buruh bersama perusahaan yang ada di Riau,” kata Imran.

    Sementara itu, ketua panitia Liga Futsal Ketupat May Day, Devi Rizaldy menjelaskan, pihaknya telah mengadakan Technikal Meeting bersama manajer dan pelatih masing-masing tim. Dan hasilnya, dari 12 tim yang telah terdaftar, akan dibagi menjadi du grup, grup A dan B. 

    “Untuk grup A diisi tim dari BRK, SP PBR, Asia Forestama, IKPP PLN dan KSBSI. Sedangkan grup B, SBI, SBSI, PTPN V, PTPN V, RAPP, Angkasa Pura II, dan SP PHR. Sistem pertandingan setengah kompetsisi, jadi satu tim itu lima kali bertanding,” ujar Devi.

    Untuk para juara, kata Devi, pihaknya telah menyiapkan hadiah, di antaranya untuk juara 1 piala Menaker, medali, uang pembinaan, plus sepatu serta kostum. Untuk juara 2, medali uang pembinaan, dan sepatu. Sedangkan juara 3 panitia menyediakan hadiah hiburan.

    “Jadi sesuai dengan petunjuk dari Kemenaker, yang juara 1 dan 2 saja mendapatkan hadiah. Tapi kami berusaha juga memberikan hadiah untuk juara 3. Selain itu akan ada hadiah bagi top skor, pemain terbaik dan penjaga gawang terbaik, masing-masing nanti akan menerima uang pembinaan,” katanya.

     

    (Mediacenter Riau/ji)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Liga Futsal Ketupat May Day 2022, 12 Tim Bersaing Memperebutkan Piala Menaker
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar