Perusahaan China Jadikan BlackBerry Kiblat Ponsel

Daftar Isi

    Foto: Ponsel BlackBerry. (CellphoneS/VIVA)

     

    Lancang Kuning – Unihertz asal China mengkonfirmasi akan merilis ponsel yang berkiblat pada gaya BlackBerry. Nama ponsel tersebut adalah Titan Slim, yang mempunyai bentuk ramping, cocok untuk tangan kecil serta layar persegi panjang.

    Penggemar BlackBerry mengalami beberapa tahun yang penuh gejolak. Perusahaan asal Kanada itu gagal beradaptasi dengan perubahan yang dibawa iPhone dan Android ke pasar dan dengan cepat menurunkan popularitasnya.

    Android yang kemudian menjadi sistem operasi terpopuler semakin menurunkan nama BlackBerry. Meskipun demikian, berkat keyboardnya merek ini terus memiliki basis penggemar fanatik.

    Kemungkinan penggemar segera mendapatkan ponsel Android bergaya BlackBerry dari vendor Unihertz. Produsen HP asal China itu telah membuat beberapa lini smartphone yang unik dengan sedikit perbedaan dari ponsel utama.

    Beberapa desain yang pernah mereka buat telah mengingatkan kita pada ponsel BlackBerry. Tapi Titan Slim kemungkinan jadi yang paling mirip dengan mantan raja ponsel tersebut, mengutip dari situs Android Authority, Kamis, 14 April 2022.

    Sebuah foto memperlihatkan Titan Slim yang sangat mirip dengan BlackBerry Key 2. Selain itu, tidak banyak yang diketahui dari ponsel tersebut termasuk tanggal rilis, nama, atau spesifikasi.

    Ini bukan pertama kalinya ada perusahaan mencoba menghidupkan kembali BlackBerry. Onward Mobility adalah perusahaan terbaru yang mencobanya, di mana awalnya diberikan lisensi untuk membuat model BlackBerry baru sebelum itu ditarik.

    Meskipun demikian jika Unihertz dapat menguasai keyboard dan pengalaman mengetik yang pernah membuat BlackBerry berjaya, yang kemudian dikombinasikan dengan Android, mungkin Titan Slim akan menjadi hits di pasar. (LK)
     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 14 April 2022 - 11:04 WIB
    Judul Artikel : Perusahaan China Jadikan BlackBerry Kiblat Ponsel
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/digital/piranti/1466856-perusahaan-china-jadikan-blackberry-kiblat-ponsel?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Lazuardhi Utama,Misrohatun Hasanah

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Perusahaan China Jadikan BlackBerry Kiblat Ponsel
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar