Belasan Siswa Indonesia Belajar Teknologi Canggih Korsel

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi pemeriksaan sampel di laboratorium. (ist)

     

    Lancang Kuning – Grup perawatan kesehatan global asal Korea, Daewoong Pharmaceutical bulan ini telah memulai Daewoong Global DDS Training Program ke-3, dengan 13 mahasiswa Master dan PhD dari sekolah farmasi di Indonesia.

    Program ini diadakan untuk membina bakat global di bidang farmasi, dengan merekrut mahasiswa master dan doktor Indonesia, dan akan diadakan di Daewoong Pharmaceutical Research Institute yang berlokasi di Yongin, Korea selama total 17 pekan mulai dari awal bulan ini hingga 29 Juli mendatang.

    Program ini diadakan untuk membangun jaringan kerja sama pendidikan dan penelitian yang terkait dengan persetujuan kredit akademik antara Daewoong Pharmaceutical Research Institute dan sekolah farmasi di Indonesia, serta membangun platform pelatihan kolaborasi terbuka global untuk pengembangan tenaga ahli di bidang farmasi.

    Sebagian besar mahasiswa yang berpartisipasi berasal dari Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

    Melalui program ini, mereka akan mempelajari fasilitas dan teknologi canggih terbaru langsung di lapangan, dan berpartisipasi dalam proyek penelitian farmasi untuk pengembangan produk baru.

    Selain itu, mahasiswa dengan penilaian yang sangat baik akan diberikan kesempatan untuk bekerja di bidang penelitian, kualitas, dan produksi di Daewoong Pharmaceutical di Korea dan Indonesia.

    13 mahasiswa master dan PhD Indonesia yang dipilih melalui tingkat persaingan 5 banding 1, akan dibagi menjadi bidang kimia dan bio dan dimasukkan ke dalam proses pengembangan teknologi produksi farmasi di Daewoong Pharmaceutical R&D Center.

    Foto: Acara Daewoong. (Daewoong Pharmaceutical)

     

    Selama periode pelatihan, penugasan dilakukan di bawah bimbingan peneliti dan diberikan kuliah khusus bulanan oleh para ahli di bidang teknologi farmasi dan pengembangan obat terbaik Korea serta praktik GMP di pabrik-pabrik farmasi.

    “Daewoong Pharmaceutical akan terus melanjutkan kegiatan pelatihan talenta global untuk mempercepat pengembangan obat-obatan baru yang berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat,” ujar Head of Daewoong Pharmaceutical New Product Center, Kim Kwan-young melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 13 April 2022. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Rabu, 13 April 2022 - 19:52 WIB
    Judul Artikel : Belasan Siswa Indonesia Belajar Teknologi Canggih Korsel
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/digital/doktek/1466713-belasan-siswa-indonesia-belajar-teknologi-canggih-korsel?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Krisna Wicaksono

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Belasan Siswa Indonesia Belajar Teknologi Canggih Korsel
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar