Rusia Siap Jual Murah Minyak Mentah ke Negara Sahabat

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi kilang minyak. (CNBC)

     

    Lancang Kuning – Menteri Energi Rusia Nikolai Shulginov mengatakan bahwa Moskow siap untuk menjual minyak dan produk minyak ke negara-negara bersahabat dalam kisaran harga berapa pun. Bahkkan di bawah harga pasar dunia saat ini. Hal itu disampaikan Shulginov kepada surat kabar Izvestia dikutip dari Antara, Rabu, 13 April 2022.

    Shulginov mengatakan harga minyak mentah dalam kisaran US$80 dolar AS hingga US$150 dolar AS per barel pada prinsipnya mungkin. Tetapi mengatakan Moskow lebih fokus untuk memastikan industri minyak terus berfungsi, kata Interfax.

    Seperti diketahui, harga minyak mentah dunia naik di sesi Asia pada Rabu pagi, di tengah kekhawatiran bahwa penurunan produksi di Rusia yang terkena sanksi.

    Pengekspor minyak terbesar kedua di dunia, akan memperketat pasokan setelah Moskow mengatakan, pembicaraan damai untuk menyelesaikan invasi ke Ukraina menemui jalan buntu.

    Minyak mentah berjangka Brent menguat 59 sen atau 0,6 persen, menjadi diperdagangkan di US$105,23 per barel pada pukul 00.53 GMT.

    Sementara itu, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS meningkat 60 sen atau 0,6 persen, menjadi diperdagangkan di US$101,20per barel. Kedua kontrak acuan harga minyak melonjak lebih dari enam persen di sesi sebelumnya. (Ant)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Rabu, 13 April 2022 - 12:50 WIB
    Judul Artikel : Rusia Siap Jual Murah Minyak Mentah ke Negara Sahabat
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1466546-rusia-siap-jual-murah-minyak-mentah-ke-negara-sahabat?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Raden Jihad Akbar

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rusia Siap Jual Murah Minyak Mentah ke Negara Sahabat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar