Gubri Terima Silaturrahmi Tim MCC, Ini Pembahasannya

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau Syamsuar menerima silaturrahmi Tim Due Diligence Program Compact-2 Millenium Challenge Corporation (MCC) Amerika Serikat di Kediaman Gubernur Riau.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima silaturrahmi Tim Due Diligence Program Compact-2 Millenium Challenge Corporation (MCC) Amerika Serikat di Kediaman Gubernur Riau, Jl. Diponegoro Pekanbaru, Ahad malam (10/4/2022).

    Silaturrahmi dan jamuan makan malam bersama tersebut, Tim MCC bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) yang dalam kesempatan ini membahas terkait sejumlah Usulan Proyek Strategis Provinsi Riau pada Program Compact-2 MCC.

    Jamuan makan malam serta diskusi yang berlangsung sederhana namun penuh keakraban ini turut dihadiri oleh Sekda Riau SF Hariyanto, Asisten II Setda Riau M. Job Kurniawan, Kepala Dinas PTPH Riau Syahfalefi, Kepala Dinas Perindagkop UKM Riau Taufik OH, Kepala Dinas Sosial Riau T. Zul Efendi, Kepala Bappedalitbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis dan beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemprov Riau. 

    Pada kesempatan ini, Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa pertemuan tersebut merupakan silaturrahmi dan jamuan makan malam bersama sekaligus membahas Program Hibah Millennium Challenge Compact (MCC) yang merupakan program dari Pemerintah Amerika Serikat yang dikelola oleh lembaga Millennium Challenge Corporation dengan tujuan program ini dalam rangka memerangi kemiskinan melalui pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

    "Pertemuan tadi silaturrahmi dan makan malam bersama Tim MCC beserta Bappenas," tuturnya.

    Menyangkut sejumlah proyek infrastruktur di Riau berikut ini adalah proyek-proyek infrastruktur Riau yang diusulkan Pemerintah Provinsi Riau ke Pemerintah Pusat yang bersifat pilot project yaitu Kawasan Industri (KI) Lubuk Gaung di Dumai dan Kawasan Industri (KI) Tenayan Pekanbaru.

    Jika tak ada aral melintang kedatangan Tim MCC beserta rombongan Kementerian PPN/Bappenas ke Riau ini, akan dilakukan uji kelayakan (due diligence) yang merupakan bagian dari tahapan asesmen MCC terhadap usulan proyek percontohan yang akan didanai Program Hibah Millennium Challenge Compact (MCC).

    Usai pertemuan silaturrahmi, Gubernur bersama Kepada OPD dan pejabat terkait melakukan rapat membahas situasi dan kondisi beberapa proyek yang diusulkan oleh Pemprov Riau dan hal-hal penting lainnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Terima Silaturrahmi Tim MCC, Ini Pembahasannya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar