Usai Shalat Tarawih Banyak Warga Pekanbaru Datangi Rumah Vaksin 24 Jam, Ada apa?

Daftar Isi

    Foto: Rumah Vaksin 24 jam

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemprov Riau telah membuka Rumah Vaksin 24 jam untuk masyarakat. Sejak enam hari dibuka 3 April 2022 lalu, sebanyak 800 orang telah melakukan vaksinasi di fasilitas pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan Riau itu. 

    Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, rumah vaksinasi 24 jam tersebut untuk membantu menggesa peningkatan vaksin booster. Pasalnya capaian persentase vaksinasi booster di daerah setempat baru mencapai 10,93 persen.

    Diakui Syamsuar, bahwa setelah pihaknya membuka rumah vaksin, tingkat partisipasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi di bulan Ramadan cukup tinggi.

    Antusias warga yang datang cukup tinggi melakukan vaksinasi tahap pertama, kedua, dan vaksinasi tahap ketiga atau booster. Rata-rata warga banyak datang minta divaksin usai berbuka puasa, atau usai Tarawih. 

    “Kami sudah menyiapkan rumah vaksin 24 jam, awal-awal tidak ramai tapi sekarang sudah berjubel antre. Setiap malam sudah ramai suntik vaksin. Harapan kami bisa lebih banyak lagi warga yang datang sebelum pulang ke kampung halamannya. Artinya lebih baik suntik daripada tidak sama sekali,” ujar Gubri Syamsuar Sabtu (9/4/2022). 

    Dijelaskan Gubri, Pemerintah juga mengeluarkan kebijakan libur atau cuti bersama hari Raya Idul Fitri tahun 2022. Di mana libur pada tahun ini lebih lama dibandingkan pada tahun lalu.

    "Masyarakat juga diperbolehkan mudik sesuai aturan perjalanan," tandasnya. 

     

    (Mediacenter Riau/ji)

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Usai Shalat Tarawih Banyak Warga Pekanbaru Datangi Rumah Vaksin 24 Jam, Ada apa?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar