Safari Ramadan Perdana 2022, Gubri Syamsuar Kunjungi Masjid Muttaqin Pelalawan

Daftar Isi

     
     
    Foto: Gubernur Riau Syamsuar saat safari ramadan ke Masjid Raya Muttaqin Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kembali menggelar kegiatan safari ramadan  1443 H atau tahun 2022 ini, setelah sempat vakum dua tahun akibat adanya pandemi COVID-19 yang melanda berbagai negara di dunia termasuk Indonesia dan khususnya di Provinsi Riau.

    Untuk itu, pada Ramadan 1443 H, Gubri Syamsuar melakukan safari ramadan ke Masjid Raya Muttaqin Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

    Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa, kegiatan safari ramadan yang dilaksanakannya ini dalam rangka untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus untuk melihat pembangunan-pembangunan yang telah dilakukan di Provinsi Riau.

    "Tahun lalu saya sudah rancang (Safari Ramadan), tapi tak bisa. Alhamdulillah tahun ini kita mulai lagi," ucapnya, Kamis (7/4/22).

    Syamsuar menyebutkan, sebenarnya dua tahun lalu Pemprov Riau juga sudah merancang kegiatan safari ramadan ini, namun karena adanya bencana COVID-19, maka kegiatan tersebut jadi terhambat.

    Gubri menerangkan, tahun ini pemerintah sudah melonggarkan aturan untuk melaksanakan ibadah selama bulan ramadan. Namun terangnya, kuncinya adalah tetap memakai masker karena COVID-19 belum berakhir.

    "Sebenarnya tidak ada lagi penghalang (untuk ibadah) tapi masker harus dipakai. Artinya COVID-19 ini belum berakhir. Penurun COVID-19 yang tinggi di Riau itulah kebijakan pemerintah melonggarkan ini, bahkan tahun ini sudah boleh libur lebaran tapi ada aturannya," sebutnya.

    Orang nomor satu di Riau ini berharap silaturahmi yang terjalin baik dapat ditingkatkan, dan masjid-masjid kembali dapat dimakmurkan dan diramaikan oleh jamaah dengan catatan tetap menggunakan masker.

    "Ini harapan kami agar masjid-masjid kembali kita makmurkan, di sini ramai jamaahnya semoga dapat dipertahankan," tutupnua.

    Untuk diketahui, dalam kesempatan itu juga sekaligus diserahkan bantuan anak yatim secara simbolis di wilayah operasional PT RAPP sebanyak 3.200 anak yatim dan 885 anak yatim di Kabupaten Pelalawan.

    Kemudian, penyerahan BPJS Ketenagakerjaan kepada pengurus Masjid Raya Muttaqin Pelalawan, dan piagam penghargaan kepada Rumah Sakit Efarina, Notaris Ragil Ibnu Hajar atas kepedulian dan partisipasinya dalam memberikan jaminan ketenagakerjaan di Provinsi Riau.

    Juga dilakukan penyerahan program kemitraan PT Bank Riau Kepri kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk masjid dan mushola sebesar Rp 50 juta dan jam digital serta Seribu Paket Santunan Idul Fitri (SPSI) total 1.432 atau senilai Rp 500 juta se Riau dan share profit Bazmart senilai Rp 59 juta lebih.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Safari Ramadan Perdana 2022, Gubri Syamsuar Kunjungi Masjid Muttaqin Pelalawan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar