Dandim 0314 Inhil Pimpin Rapat Bersama DTPHPKP, Ini yang Dibahas

Daftar Isi

    Foto: Dok. Humas

     

    Lancang Kuning, INHIL - Dandim 0314/Inhil memimpin langsung Rapat koordinasi dengan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan ketahanan Pangan (TPHPKP) Inhil bertempat di Ruangan Data Makodim Parit 9 Tembilahan Hulu, Kamis (07/03/2022) pagi.

    Turut hadir perwakilan dari beberapa perusahaan di kab Inhil kepala Dinas Pertanian,Perwira staf dan Danramil wilayah jajaran Kodim 0314/Inhil.

    Adapun tujuan dilaksanakan Rapat ini sebagai program ketahanan pangan Untuk pemulihan ekonomi nasional (PEN) di Tahun 2023 di tengah Pandemi Covid- 19 di negara Indonesia

    Dalam kesempatan ini Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) menyampaikan kepada peserta Rakor tentang pentingnya vaksinasi di masa pandemi ini dan mewajibkan bagi karyawan begitu juga keluarga untuk vaksinasi Booster.

    "Ya kita harus mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, maka dari itu untuk pelaksanaan Vaksinasi Dosis ke III Booster (pelengkap) harus kita gaungkan kembali, dan mengejar target vaksinasi," jelas Dandim.

    Begitu juga untuk mendukung pemulihan Ekonomi (PEN)di negara indonesia di tengah pandemi Ini jajaran Korem 031/Wira Bima Kodim Kodim akan menyiapkan lahan untuk ketahanan pangan di wilayah masing masing dan akan dilaksanakan penanaman Perdana dalam rangka HUT Korem 031/Wira Bima melalui vidio comference di setiap jajaran.

    "Untuk kodim 0314/Inhil akan membuat lahan Ketahanan pangan berlokasi di Desa Sialang Panjang kecamatan Tembilahan Hulu untuk menanam Padi untuk ketahanan pangan, kita nanti tanam padi mudah-mudahan berhasil dan dapat dilaksanakan panen raya, nantinya," cetusnya.

    Dandim juga berharap kepada perusahaan perusahaan agar menyiapkan lahan di lokasi perusahaan atau Food estate Pertanian untuk ketahanan pangan dan memberi contoh kepada masyarakat serta hasil dari ketahanan pangan akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

    "Saya berharap kepada, perusahaan-perusahaan dan Dinas terkait yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, mampu memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa untuk cara ketahanan pangan, begini. Jadi masyarakat mau ikut juga cara bercocok tanam dan nantinya dapat untuk dimakan dan bisa juga di jual

    Begitu juga untuk meningkatkan pembangunan dan Infrastruktur di kabupaten Inhil Kodim.0314/Inhil di bulan Mei akan melaksanakan TMMD Imbangan TA. 2022 di Kecamatan gaung anak serka (GAS) Wilayah Koramil 05/Gas" imbuhnya

    Sementara Kadis Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan ketahanan Pangan (TPHPKP) Inhil Fajar Husen 
     menyampaikan akan menyiapkan lahan dan bibit untuk program ketahanan pangan yang akan dilaksanakan serentak di kodim dan Jajarannya. Dalam rangkaian HUT Korem 031/Wira Bima. 

    "Dengan adanya kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kodim dalam mendukung program ketahanan pangan nasional untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, kami sangat apresiasi dan mendukung," ucap Fajar. 

    Selanjutnya dikatakan Kadis TPHPKP Inhil, dengan kegiatan ini akan terus berkoordinasi di lapangan, sehingga dapat terlaksana dengan baik.

    "Dengan koordinasi yang baik, dan berharap kedepannya kegiatan-kegiatan yang seperti ini akan terus berlanjut, sehingga mampu menjaga ketahanan pangan di kabupaten Indragiri Hilir dan pemulihan ekonomi Nasional," tutup Fajar. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dandim 0314 Inhil Pimpin Rapat Bersama DTPHPKP, Ini yang Dibahas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar