Ukraina dalam Bahaya, Rusia Siapkan Serangan Gelombang kedua

Daftar Isi

    Foto: Konvoi kendaraan perang militer Rusia di Belarus. (indiatoday.in)

     

    Lancang Kuning – Perang Rusia-Ukraina sepertinya memang masih akan berlanjut. Seorang jurnalis yang diketahui bernama Anton Motolko, memberikan kesaksian meningkatnya aktivitas militer Rusia di wilayah Gomel, Belarus, Minggu 3 April 2022.

    Motolko yang merupakan seorang fotografer dan blogger asal Belarus, menyebut puluhan kendaraan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) sudah berada di Gomel.

    Lebih lanjut Motolko mengatakan, pergerakan puluhan kendaraan militer Rusia ke Gomel sudah berlangsung sejak Sabtu 2 April 2022. 

    Sekitar 20 unit kendaraan militer Rusia yang ditandai dengan huruf "V" memasuki Gomel setelah menempuh perjalanan dari ibukota Minsk. Sehari setelahnya, sejumlah kendaraan lapis baja militer Rusia dan truk pengangkut personel, amunisi dan logistik, melintas Jalan Raya M5 menuju Gomel.

    "Lebih banyak peralatan (militer) Rusia tiba ke wilayah Gomel Belarus, yang menunjukkan rotasi pasukan dibandingkan dengan penarikan dari Belarus," ucap Motolko dikutip VIVA Militer dari Pravda.

    "Jika pasukan Rusia tetap di Belarus, itu tidak akan menyelesaikan masalah bagi Ukraina. Dan, situasi di Belarus akan menjadi jauh lebih buruk," katanya.

    Peningkatan aktivitas militer di Belarus, diyakini merupakan bagian dari strategi Rusia untuk melancarkan serangan gelombang kedua ke Ukraina. Jika Rusia kembali menginvasi Ukraina, prediksi Presiden Volodymyr Zelensky terbukti benar. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Senin, 4 April 2022 - 03:40 WIB
    Judul Artikel : Ukraina dalam Bahaya, Rusia Siapkan Serangan Gelombang kedua
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/militer/militer-dunia/1463420-ukraina-dalam-bahaya-rusia-siapkan-serangan-gelombang-kedua?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Radhitya Andriansyah

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ukraina dalam Bahaya, Rusia Siapkan Serangan Gelombang kedua
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar