Tarhib Ramadan 1443H, Pegadian Syariah Pekanbaru Bantu Masyarakat

Daftar Isi


     
    Foto: Tim Pegadaian Syariah Pekanbaru menggelar berbagai kegiatan sosial.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Dalam rangka Tarhib Ramadan 1443H, Pegadaian Syariah Pekanbaru menggelar berbagai kegiatan sosial penuh berkah dan terbar manfaat di Bumi Lancang Kuning. Pelaksanaan kegiatan itu telah berlangsung sejak 22- 31 Maret 2022

    Berbagai kegiatan dilakukan perusahaan plat merah tersebut. Antara lain memberikan bantuan perangkat ibadah untuk guru di Pekanbaru, pembersihan rumah ibadah, paket sembako murah kepada warga, sunatan massal anak-anak, dan penyerahan bantuan kepada panti asuhan di Kampar dan Pekanbaru.

    Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Ahmad Yani, Vivia Notalia mengatakan, Tarhib Ramadan ini rutin dilakukan sejak tahun 2021. "Pada kegiatan tahun 2022 ini dilaksanakan ini lebih besar. Kami dipercaya pimpinan (kantor pusat) untuk melaksanakan Tarhib Ramadan kepada kantor Pegadaian Syariah Ahmad Yani dan Kantor Pegadaian Syariah Soebrantas," kata Vivia, Sabtu (2/4/2022). 

    Dijelaskan dia, kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan bantuan paket peralatan ibadah ditujukan kepada guru-guru di Pekanbaru, total penerima 97 guru. Kegiatan selanjutnya yakni aksi gotong royong membersihkan 14 rumah ibadah di Kota Pekanbaru. Lokasinya di Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Sail, Kecamatan Marpoyan Damai, Kecamatan Rumbai, Kecamatan Payung Sekaki.

    "Bersih-bersih rumah ibadah ini mulai dari karpet, teras, toilet, jendela, ruangan sholat, lantai dan lainnya. Ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan jemaah/masyarakat untuk beribadah mereka bisa senang dan fokus ibadah, Ramadan harus disambut dengan bahagia" ujarnya.

    Dijelaskannya lagi, untuk kegiatan bazar sembako murah dipusatkan di dua titik yaitu Pegadaian Syariah Cabang Harapan Raya, dan Pegadaian Syariah Cabang Soebrantas, masing masing titik ada 150 paket sembako, total 300 paket. 

    "Satu paket ini nominalnya 115 ribu rupiah. Namun, masyarakat dapat membeli senilai 50 ribu. Ini untuk memudahkan dan meringankan masyarakat dalam menyambutnya Ramadan, kebutuhan pangan sandang, dan papan dapat terpenuhi," ucapnya. 

    Sementara itu, Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Soebrantas, Pristi Gustiyeni membeberkan, bahwa kegiatan sunatan massal diikuti 25 anak yang bekerja sama dengan mitra pegadaian. Pelaksanaan kegiatan digelar di Pandau, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

    "Untuk kegiatan sosial panti asuhan selain di Pekanbaru juga kita lakukan di Bangkinang, kenapa di sana? karena Pegadaian Syariah Soebrantas juga memiliki unit layanan. Jadi keberadaaan Pegadaian Syariah ini betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

    "Kita ingin masyarakat peduli keberadaan Pegadaian Syariah, kedua itu bagaimana Pegadaian syariah menggaungkan yuk sama-sama menyambut bulan suci. Rangkaian [kegiatan] ini mengingatkan masyarakat ada Ramadan dan Pegadaian Syairah, insyaallah akan kita lakukan setiap tahun menyambut Ramadan," ujar Pristi. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tarhib Ramadan 1443H, Pegadian Syariah Pekanbaru Bantu Masyarakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar