Ini Daftar Harga Terbaru Produk Komoditi Perkebunan di Riau

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi Perkebunan kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau (Foto: Diskominfotik Riau)

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau kembali merilis harga produk komoditi perkebunan lainnya di Riau, seperti kelapa butir, kopra, tepung sagu basah, dan pinang kering untuk periode pekan ketiga Maret 2022.

    Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Disbun Provinsi Riau, Defris Hatmaja mengatakan bahwa harga kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar, Kepulauan Meranti dan Indragiri Hilir (Inhil) untuk periode minggu ini sebesar Rp3.605 per kg.

    "Untuk harga kelapa butiran pekan ini mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp267 per kg," kata Defris di Pekanbaru, Selasa (22/3/2022).

    Selanjutnya, harga kopra mutu kering (100%) di Inhil dan Kepulauan Meranti sebesar Rp7.422 per kg atau mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp28 per kg.

    Lalu, tepung sagu basah sebesar Rp2.300 per kg di Inhil dan Kepulauan Meranti harga minggu ini stagnan.

    "Jika harga kopra mutu kering turun tipis, berbeda halnya dengan tepung sagu basah. Produk komoditi ini tidak mengalami penurunan maupun kenaikan harga dari harga minggu lalu," jelasnya.

    Sementara itu, harga pinang kering (100%) di Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Inhil dan Kepulauan Meranti sebesar Rp12.800 per kg.

    "Harga pinang kering juga tidak mengalami penurunan dan kenaikan harga atau harga minggu ini masih sama dengan harga minggu lalu," tukasnya. 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Daftar Harga Terbaru Produk Komoditi Perkebunan di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar