Kapolres Inhil Cek Gudang Agen Minyak Goreng

Daftar Isi

    Foto: Dok. Humas Polres Inhil

     

    Lancang Kuning, INHIL - Kapolres Inhil melaksanakan pengecekan langsung agen minyak goreng kemasan di gudang agen Jalan Abdul Manaf Tembilahan bersama Kasat Intel dan Kasi BPKP Disdagtri Inhil, untuk memastikan stok ketersediaan komoditas di Tembilahan mencukupi dan mengantisipasi adanya penimbunan di wilayah Inhil, Jum'at (18/3/2022).

    Dari data dilokasi terdapat ketersediaan minyak goreng 825 dus kemasan atau mencapai 9.900 liter minyak goreng ukuran pack 1 liter dan 2 liter merek Vipco serta kemasan botol merek Bulan sebanyak 1.300 botol.

    Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan pengecekan pendistribusian minyak goreng guna memastikan ketersediaan minyak goreng di Kota Tembilahan mencukupi kebutuhan masyarakat.

    "Selain pengecekan, kami juga mengingatkan agen untuk tidak melakukan penimbunan minyak goreng, apalagi sebentar umat muslim akan memasuki bulan Ramadhan yang mana pastinya ibu-ibu rumah tangga memerlukan minyak goreng ini," kata Kapolres Inhil.

    Dari pengecekan yang dilaksanakan Kapolres Inhil, didapati bahwa ketersediaan minyak goreng kemasan akan terus direstok oleh agen-agen setiap pekannya sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Tembilahan.

    "Kami berharap kepada masyarakat Tembilahan untuk tidak Panic Buying, dalam artian tidak membeli dalam jumlah banyak, karena stok yang ada akan segera didistribusikan ke ritel dan toko," lanjutnya.

    Terakhir, Kapolres Inhil mengarahkan akan terus melakukan pengawasan bersama instansi daerah terkait dalam hal ini Disdagtri Inhil. 

    "Disdagtri Inhil tiap hari melaksanakan pendataan ketersediaan dan harga minyak goreng, agar tidak ada upaya oknum-oknum melakukan tindak pidana penimbunan minyak goreng di Inhil," tutupnya. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapolres Inhil Cek Gudang Agen Minyak Goreng
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar