Masyarakat Diharapkan Berpartisipasi Kembangkan Sektor Ekonomi Kreatif di Riau

Daftar Isi

    Foto: Asisten III Setdaprov Riau

     

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Asisten III Sekretariat Daerah (Setdaprov) Provinsi Riau, Joni Irwan mengajak seluruh elemen masyarakat di Provinsi Riau untuk berpartisipasi dalam pengembangan sektor ekonomi kreatif di Riau, sebagai peluang masa depan Indonesia emas 2045 mendatang.

    Hal ini disampaikannya saat membuka webinar seminar nasional yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Riau dengan tema peluang dan tantangan milenial membangun kreativitas pada sektor perekonomian di masa pandemi secara virtual, Selasa (15/3/2022).

    "Oleh karena itu kami mengimbau agar seluruh pemangku kepentingan yang hadir pada kesempatan ini dapat ikut berpartisipasi pengembangan sektor ekonomi kreatif di Riau sebagai peluang masa depan Indonesia emas 2045," ucapnya.

    Asisten III Setda Riau ini menerangkan, diversifikasi ekonomi menjadi hal penting untuk segera dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi COVID-19 yang sekaligus juga untuk melepaskan ketergantungan perekonomian Provinsi Riau dari sektor migas. 

    Untuk itu menurutnya, perlu mendorong sektor potensial lainnya di Provinsi Riau untuk membangkitkan ekonomi Riau. Seperti sektor pertanian, industri dan pariwisata termasuk sektor ekonomi kreatif.

    "Pada tahun 2022 ini Pemerintah Provinsi Riau akan menyelesaikan Riau Creative Hub sebagai pusat pengembangan ekonomi kreatif terutama untuk generasi milenial berbasis teknologi informasi," ujarnya.

    Oleh karena itu ia mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk pengembangan ekonomi kreatif ini. Joni menginginkan melalui kegiatan seminar nasional ini memberikan kontribusi dan membawa manfaat bagi pembangunan di Provinsi Riau khususnya dan Indonesia pada umumnya.

    "Kini saatnya kita manfaatkan peluang dan tantangan bagi generasi milenial untuk perekonomian Provinsi Riau yang lebih baik," tutupnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masyarakat Diharapkan Berpartisipasi Kembangkan Sektor Ekonomi Kreatif di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar