Kembangkan e office, Unilak Jalin Kerja Sama dengan MAN 4 Pekanbaru

Daftar Isi

    Foto: Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru melakukan penandatanganan kerja sama dengan MAN 4 Pekanbaru.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU -  Universitas Lancang Kuning  (Unilak) Pekanbaru melakukan penandatanganan kerja sama dengan MAN 4 Pekanbaru. Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Junaidi yang di wakili oleh Wakil Rektor II Hardi SE, MM dengan Kepala Sekolah Agus Salim Tanjung MA. 

    Penandatanganan kerja sama ini dilaksanakan pada Selasa (08/03/2022). Berkaitan dengan 15 bidang di antaranya peningkatan SDM siswa, guru, pelatihan, peningkatan kompetensi, dan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain penandatanganan kerja sama juga dilakukan kegiatan motivasi. 

    Kepala Sekolah MAN 4 Agus Salim Tanjung bersyukur dilakukannya penandatanganan. Agus mengucapkan terima kasih kepada Unilak yang membantu kita baik dalam bidang e-office.

    "Ini membantu kami dalam pengarsipan dan pendokumentasian yang berbasis digital. Selain itu, kerja sama juga berkaitan dengan pelatihan bagi siswa dan guru ini juga membantu peningkatan kompetensi siswa dan guru-guru kami dan peningkatan kemajuan madrasah. Semua ini adalah membangkitkan semangat kita untuk memajukan. Mudah-mudahan Unilak bisa menjadi Perguruan Tinggi unggul dan favorit di Riau," ujar Agus Salim. 

    Sementara itu, Hardi ketika memberikan motivasi kepemimpinan menyebutkan, bahwa menjadi pemimpin harus komunikatif, memiliki ide kreatif, kepribadian baik, serta memiliki perilaku bijaksana, dan harus bisa menjalin hubungan antar pemimpin. 

    "Pemimpin harus memiliki keahlian, bisa mempengaruhi orang lain. Untuk mendalami ilmu kepemimpinan adik-adik bisa kuliah di Universitas Lancang Kuning. Karena di Unilak memiliki 20 oraganisasi kemahasiswaan yang membantu pengembangan organisasi dan jiwa kepemimpinan bagi mahasiswa. Selain pembelajaran akademik seorang mahasiswa juga harus memperbanyak melatih kepribadian, dengan berorganisasi itu membantu mewujudkan jiwa Kepemimpinanq," ujarnya. 

    Kepala Kemenag Riau Dr. Mahyudin memberikan apresiasi atas pelaksanaan kerja sama yang dilakukan Unilak dengan MAN 4. "Kami mendukung, Mou karena ini membantu bagaimana madrasah kita lebih baik di masa yang akan datang. Penggunaan e-office tentu menjadi lebih baik karena mengikuti perkembangan teknologi, ada banyak keuntungan satu diantaranya pendokumentasian ijazah, ijazah bisa diamankan," tandasnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kembangkan e office, Unilak Jalin Kerja Sama dengan MAN 4 Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar