Nyali Ciut, Pilot Ukraina Bawa Kabur Jet Tempur ke Negara Orang

Daftar Isi

    Foto: Jet tempur Sukhoi Su-27 Angkatan Udara Ukraina. (tylaz.net)

     

    Lancang Kuning – Serangan dahsyat militer Rusia ke sejumlah wilayah, ternyata membuat ciut nyali para prajurit Ukraina. Terbukti, dua jet tempur Sukhoi Su-27 Angkatan Udara Ukraina tertangkap saat kabur ke negara tetangga, Ukraina dan Moldova. 

    Dilansir VIVA Militer dari The Business Standard, Kementerian Pertahanan Rumania mengonfirmasi adanya  pesawat militer asing yang menerobos wilayah udaranya tanpa izin, Kamis 24 Februari 2022. 

    Seketika Angkatan Udara Rumania langsung mengerahkan dua unit pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, untuk mengejar pesawat asing itu. 

    Ternyata setelah diidentifikasi, jet tempur asing itu adalah Sukhoi Su-27 militer Ukraina. Dua pesawat tempur Rumania langsung mengadang jet militer Ukraina, dan menggiringnya untuk mendarat di sebuah pangkalan militer dekat kota Bacau, wilayah timur Rumania. 

    Tak hanya ke Rumania, sebuah jet tempur Sukhoi Su-27 militer Ukraina juga dicegat jet tempur Angkatan Udara Moldova, usai masuk ke wilayahnya tanpa izin. 

    Serangan besar-besaran dilancarkan militer Rusia ke Ukraina, setelah Presiden Vladimir Putin secara resmi menyatakan dimulainya operasi militer khusus.  

    Sejumlah wilayah di Ukraina jadi sasaran serangan pesawat tempur dan rudal militer Rusia. Salah satunya adalah ibukota Ukraina, Kiev, dan wilayah pelabuhan Mariupol. 

    Angkatan Darat Rusia (SV) mengerahkan sejumlah prajurit Brigade Lintas Udara ke-95 ke untuk menduduki kota Kharkiv. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 25 Februari 2022 - 00:10 WIB
    Judul Artikel : Nyali Ciut, Pilot Ukraina Bawa Kabur Jet Tempur ke Negara Orang
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/militer/militer-dunia/1452613-nyali-ciut-pilot-ukraina-bawa-kabur-jet-tempur-ke-negara-orang?terbaru=2

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Nyali Ciut, Pilot Ukraina Bawa Kabur Jet Tempur ke Negara Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar