Wagubri Ajak SPSI Bangun Komunikasi yang Baik Untuk Kesejahteraan Pekerja

Daftar Isi

    Foto: Wakil Gubernur Riau Pimpin upacara HUT ke 49 SPSI, di halaman kantor Wali Kota Pekanbaru Jalan Badak Tenayan Raya Pekanbaru, Rabu (23/2/2022).

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution mengajak Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Provinsi Riau khususnya SPSI Kota Pekanbaru untuk membangun komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholder untuk kesejahteraan para pekerja yang tergabung dalam SPSI.

    Ia menerangkan, para pekerja ini merupakan mitra pemerintah dalam membangun daerah. Sehingga menurutnya, untuk memajukan organisasi dan daerah, maka diperlukan komunikasi dan koordinasi yang baik.

    Disamping itu, menurutnya juga perlu memiliki sikap saling menghormati dan saling menghargai antara seluruh stakeholder yang ada. Maka dengan demikian diharapkan akan dapat meningkatkan kesejahteraan para pekerja di Provinsi Riau khususnya di Kota Pekanbaru. 

    "Untuk menyelesaikan sebuah persoalan kuncinya hanya satu, lakukan komunikasi dan lakukan koordinasi, saling menghormati dan saling menghargai, persoalan apapun akan bisa kita selesaikan," ucapnya dalam acara HUT ke 49 SPSI yang diselenggarakan oleh SPSI Kota Pekanbaru, di halaman kantor Wali Kota Pekanbaru Jalan Badak Tenayan Raya Pekanbaru, Rabu (23/2/2022).

    Wagubri menambahkan, pemerintah selalu berupaya membangun komunikasi yang baik dengan SPSI. Karena menurutnya, jika berbicara buruh itu tidak bisa lepas dengan unsur yang lainnya.

    Oleh karena itu menurutnya, kunci membangun hubungan yang harmonis adalah dengan membangun hubungan komunikasi yang baik. Karenanya pemerintah juga terus berusaha keras untuk bisa menengahi dan membangun komunikasi dengan para pekerja melalui Dinas Ketenagakerjaan.

    "Dan inilah yang seharusnya kita lakukan membangun hubungan komunikasi yang baik antar semua pihak," tuturnya.

    Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyampaikan bahwa Pemko Pekanbaru juga berterima kasih dengan kehadiran SPSI di Kota Pekanbaru. Karena sangat berperan dan berkontribusi untuk meningkatkan ekonomi daerah.

    Oleh karena itu, ia mengajak semua unsur di Kota Pekanbaru untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan. Menjaga semangat berbangsa dan bernegara, serta berjuang bersama untuk kemajuan bangsa.

    "Selamat HUT SPSI yang kami cintai, mari kita berjuang bersama," katanya. 

    Selanjutnya, Ketua SPSI Pekanbaru, Imelda Samsi menambahkan, yang terpenting menjadi tantangan dan juga PR bagi SPSI sendiri yaitu setiap program positif kedepannya diharapkan mampu berjalan apabila SPSI mampu membuka diri instansi yang ada.

    Ia menerangkan, meskipun SPSI sebuah organisasi yang besar, namun apabila tidak mendapatkan support atau tidak membuka diri terhadap instansi pemerintah, aparat hukum dan pihak lainnya, maka SPSI tidak bisa bekerja optimal.

    "Karena itu menjadi kunci dasar supaya SPSI mampu kedepannya menjalankan program prioritas salah satunya menjaga hubungan industrial yang harmonis dan menjaga situasi yang kondusif di Riau khususnya Kota Pekanbaru," tutupnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wagubri Ajak SPSI Bangun Komunikasi yang Baik Untuk Kesejahteraan Pekerja
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar