Ratusan Petani di NTT Dorong Airlangga Maju Jadi Capres 2024

Daftar Isi

      

    Foto: Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. (Istimewa)

     

    Lancang Kuning – Dinamika menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kembali diwarnai dengan dukungan kelompok relawan. Kali ini, dukungan disuarakan ratusan petani untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto agar maju jadi capres. 

    Ratusan petani itu tergabung dalam bagian relawan Sahabat Airlangga Hartarto (SAH) Nusa Tenggara Timur (NTT). Deklarasi digelar di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). 

    Koordinator petani relawan SAH, Eduard L. Fasius menyampaikan alasan pihaknya mendukung Airlangga. Salah satunya karena Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu bisa membuktikan dengan kinerja, bukan hanya sekadar bicara. 

    Eduard mengatakan pihaknya juga merasakan manfaat dan hasil kerja Airlangga. Contohnya program Partai Golkar dalam pemberdayaan petani sampai ke desa-desa di NTT. 

    Lalu, ikhtiar Airlangga dalam menetapkan kebijakan mengatasi kenaikan harga minyak goreng. "Jadi, bagi kami mendukung Bapak Hartarto, jadi presiden itu harga mati," kata Eduard, dalam keterangannya, Sabtu, 19 Februari 2022. 

    Pun, Koordinator SAH NTT, Ferdinandus Naga menilai elektabilitas Golkar saat ini moncer merujuk Survei Citra Network Nasional yang digelar pada 22 Januari hingga 6 Februari 2022. Kemudian, elektabilitas Airlangga juga berada di posisi tertinggi. 

    Menurut dia, dengan kondisi itu jadi motivasi bagi pihaknya untuk terus menjaring relawan. Tujuannya untuk membantu sosialisasikan kinerja Airlangga Hartarto.  

    “Tentunya ini menjadi suatu energi positif bagi kami relawan untuk terus bergerak di lapangan membentuk relawan-relawan baru bekerja mensosialisasikan kinerja Airlangga Hartarto," jelas Airlangga, dilansir LKC dari Viva.co.id 

    Nama Airlangga digadang-gadang maju sebagai capres 2024. Dari elite dan tokoh senior Golkar juga menjagokan Airlangga nyapres. Sebelumnya, dalam survei yang dilakukan Citra Network Nasional, Airlangga juga dijagokan nyapres berdasarkan pilihan mayoritas responden. 

    Dalam survei, responden diajukan dengan pertanyaan 'Siapakah tokoh yang anda pilih jika Pemilu Presiden dilaksanakan hari ini? Jawabannya Airlangga ada di urutan pertama dengan 21,8 persen. 

    Kemudian, peringkat dua ada nama Prabowo Subianto dengan 15,3 persen responden. Lalu, ketiga Ganjar Pranowo yang dipilih 8,1 persen responden. Selanjutnya, ada Anies Baswedan dengan 7,5 persen responden. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Sabtu, 19 Februari 2022 - 16:12 WIB
    Judul Artikel : Ratusan Petani di NTT Dorong Airlangga Maju Jadi Capres 2024
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/politik/1450886-ratusan-petani-di-ntt-dorong-airlangga-maju-jadi-capres-2024?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ratusan Petani di NTT Dorong Airlangga Maju Jadi Capres 2024
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar