Indomaret di Lampung Diduga Timbun Minyak Goreng, Ini Kata Bareskrim

Daftar Isi

    Foto: Viral Minyak Goreng Kosong, Indomaret Minta Maaf Tapi Bikin Ngakak Netizen. (Instagram@jagad.viral)

     


    Lancang Kuning – Tim Satgas Pangan Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri sedang melakukan pengecekan terkait adanya dugaan penimbunan minyak goreng di salah satu minimarket Indomaret Lampung. 

    Hasil sementara, minyak goreng bukan ditimbun tapi untuk keperluan sendiri. Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim, Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan Satgas Pangan Polri telah melakukan komunikasi dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO).  

    Terungkap, kata dia, minimarket tersebut termasuk jenis minimarket plus yakni memiliki izin untuk menjajakkan makanan seperti Fried Chicken. 

    “Karena distribusi kurang lancar, maka minimarket menyimpan minyak goreng tersebut untuk keperluan sendiri,” kata Whisnu saat dikonfirmasi pada Rabu, 16 Februari 2022, dilansir LKC dari viva.co.id 

    Menurut dia, APRINDO telah mengimbau kepada seluruh gerai retail modern untuk tidak menahan stok dan penimbunan. Dengan begitu, Satgas Pangan Daerah Lampung sedang melakukan pengecekan di lapangan terkait kebenaran tersebut. 

    “Satgas Pangan akan melakukan monitoring dan pengecekan di lapangan, serta mengimbau agar pelaku usaha tidak mengurangi produksi, menahan stok atau melakukan penimbunan serta mematuhi kebijakan pemerintah: DMO, DPO dan rafaksi, dalam upaya stabilisasi minyak goreng,” jelas dia. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Rabu, 16 Februari 2022 - 17:40 WIB
    Judul Artikel : Indomaret di Lampung Diduga Timbun Minyak Goreng, Ini Kata Bareskrim
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1450023-indomaret-di-lampung-diduga-timbun-minyak-goreng-ini-kata-bareskrim?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Indomaret di Lampung Diduga Timbun Minyak Goreng, Ini Kata Bareskrim
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar