Tim Dosen dan Mahasiswa Faperta UIR Pekanbaru Taja Penanaman Buah di Desa Karya Mulya

Daftar Isi

    Foto: Dokumentasi kegiatan penanaman buah yang ditaja Dosen dan mahasiswa UIR Pekanbaru


    Lancang Kuning, ROHUL - Kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa kegiatan penanaman Tanaman Buah untuk Perkarangan di Desa Karya Mulya kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu. 

    Kegiatan ini dipimpin oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Islam Riau Dr. Ir. Siti Zahrah., MP, Kamis,  11 Februari 2021.

    Turut hadir dalam kegiatan pengabdian ini Wakil Dekan I Dr Ir Fathurrahman MSc, Wakil Dekan III Dr Ir Ujang Paman, sejumlah dosen Fakultas Pertanian seperti Dr Ir Saripah Ulpah MSc, Ir. Ernita., MP, Sri Mulyani., SP., M.Si, Salmita Salman, S.Si, M.Si, Nursamsul Kustiawan SP MP. Hadir juga Kepala Unit Penjamin Mutu, Ketua Program Studi Agroteknologi, mahasiswa pascasarjana Prodi Agronomi, serta Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Rokan Hulu, Siswa/I SMK pertanian dan Guru-guru SMK Pertanian, Kepala Desa dan Anggota Kelompok Tani.

    Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan penanaman tanaman buah yang tepat diperkarangan rumah agar nantinya menghasilkan tanaman dengan pertumbuhan dan produksi yang baik.

    Materi disampaikan dalam bentuk power point dan dipresentasikan kepada warga. Setelah selesai pemberian materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. 

    Warga cukup aktif dan antusias memberikan pertanyaan terkait materi pengabdian, karena berdasarkan informasi yang diterima dari kepala desa Suwarno bahwa warga telah memprogramkan untuk melakukan penanaman tanaman kelengkeng dipekarangan rumah masing-masing.

    Sesi berikutnya setelah tanya jawab selesai, mahasiswa dan dosen anggota pengabdian melakukan praktek penanaman tanaman. 

    Mahasiswa, dosen, kepala desa dan peserta pengabdian masyarakat mempraktekkan cara pemupukan dan penaman tanaman buah kelengkeng pada pekarangan kantor Desa Karya Mulya. 

    Pada sesi terakhir kegiatan pengabdian ditutup dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT dan mengucapkan salam serta tim dosen melakukan kegiatan foto bersama dengan kepala desa dan peserta. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tim Dosen dan Mahasiswa Faperta UIR Pekanbaru Taja Penanaman Buah di Desa Karya Mulya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar