Jokowi Perintahkan Luhut-Airlangga Segera Evaluasi Level PPKM

Daftar Isi

    Foto: Luhut dan Jokowi (VIVA). (vstory)


    Lancang Kuning – Presiden Joko Widodo menyoroti jumlah kasus positif COVID-19 yang naik secara signifikan pada hari ini Kamis 3 Februari 2022. Jumlah kasus COVID-19 pada hari ini tembus di angkat 27.197 kasus yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Karena jumlah lonjakan kasus yang cukup tinggi, maka tidak bisa dianggap enteng. 

    Untuk mengatasi ini, Jokowi memerintahkan kepada Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan selaku Koordinator PPKM Jawa-Bali dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku koordinator PPKM luar Jawa-Bali untuk mengevaluasi level PPKM. 

    "Saya juga telah memerintahkan menko Marinves selaku koordinator PPKM Jawa dan Bali, serta Menko Perekonomian selaku koordinator PPKM luar Jawa-Bali untuk segera mengevaluasi level PPKM," kata Jokowi, Kamis malam. 

    Jokowi juga meminta kepada para pemimpin daerah untuk dapat menerapkan dan mengawasi secara ketat pelaksanaan protokol kesehatan.  

    Kepala negara juga memerintahkan kepada aparat TNI-Polri untuk membatu pemerintah daerah mendisiplinkan protokol kesehatan. 

    "Saya minta kepada Gubernur, Bupati, Walikota dan jajaran pemerintah daerah dibantu jajaran TNI dan Polri untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan oleh masyarakat dan vaksinasi terus dijalankan dan dipercepat," kata Jokowi, dilansir LKC dari Viva.co.id 

    Jokowi meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik dalam situasi seperti ini. Namun masyarakat juga oerlu waspada dan tidak melalaikan protokol kesehatan. 

    "Saya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap tenang dalam menghadapi berbagai varian baru covid-19. tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dan kurangi aktivitas yang tidak perlu," kata Jokowi 

    "Bagi yang belum divaksin agar segera di vaksin. bagi yang sudah divaksin lengkap dan sudah waktunya untuk disuntik vaksin penguat Booster agar segera vaksin Booster," ujarnya. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 3 Februari 2022 - 21:21 WIB
    Judul Artikel : Jokowi Perintahkan Luhut-Airlangga Segera Evaluasi Level PPKM
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1446254-jokowi-perintahkan-luhut-airlangga-segera-evaluasi-level-ppkm?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi Perintahkan Luhut-Airlangga Segera Evaluasi Level PPKM
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar