Hingga Malam Hari, Polsek dan Nakes Tebingtinggi Barat Layani Vaksinasi Terapung Bagi Warga KAT

Daftar Isi

    Foto: Bhabinkamtibmas dan Tenaga kesehatan melaksanakan vaksin untuk warga Komunitas adat terpencil diatas kapal

     

    Lancang Kuning, MERANTI - Bhabinkamtibmas Polsek Tebingtinggi Barat bersama tim vaksinator UPT Puskesmas setempat, Sabtu (29/1/2022) menyediakan pelayanan vaksinasi Covid-19 secara terapung diatas kapal motor bagi warga komunitas adat terpencil (KAT) di Desa Mengkikip.

    Demi kemanusiaan, tim rela bertugas mulai dari pagi hingga malam hari agar dapat melayani vaksinasi bagi warga KAT alias suku akit di Dusun Pengaram Desa Mengkikip itu.

    Bhabinkamtibmas Desa Mengkikip Bripka Arnol Eriyas menyampaikan, bahwa pelayanan vaksinasi itu dilakukan diatas pompong milik masyarakat tempatan.

    Diceritanya, perjalanan menuju Dusun Pengaram memakan waktu lebih kurang 2 jam dengan menggunakan kapal motor alias pompong dari Desa Mengkikip.

    Sementara itu, Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH MH mengungkap, secara aktif semua Bhabinkamtibmas di wilayah hukumnya menggencarkan sosialiasi, hingga memberikan pelayanan vaksinasi bersama tim vaksinator kepada warga.

    "Jadi untuk wilayah ini, Bhabinkamtibmas kita bersama tim vaksinator melayani vaksin dari pagi hingga ke malam hari. Bahkan, sampai detik ini masih berlangsung. Respon warga sangat baik dan mereka antusias ikut vaksin," ungkapnya.

    Selain itu, lanjutnya, giat vaksinasi terapung dilaksanakan untuk percepatan capaian vaksinasi disana. Mengingat, di Dusun Pengaram tidak memiliki akses jalan darat dan penduduknya sebagian besar bermukim di pinggir laut. Sehingga sulit untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

    "Perlu diketahui, bahwa akses untuk mencapai tempat tersebut terbilang sulit. Harus lewat jalur laut menggunakan pompong. Makanya, tim menargetkan pelayanan sebanyak 100 dosis khusus warga disana," beber Iptu AGD Simamora.

    Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, sebagaimana arahannya kepada Polsek jajaran agar terus menggencarkan giat vaksinasi di wilayah hukumnya masing-masing bersama unsur pemerintah kecamatan dan desa. 

    Bahkan, ia menginstruksikan agar Kapolsek, terlebih Bhabinkamtibmas fokus bekerjasama dengan pemerintah desa yang ada untuk percepatan vaksinasi, guna mencapai 100 persen hingga akhir Februari 2022 ini.

    "Kalau ada Bhabinkamtibmas yang tidak fokus membantu, lapor ke saya. Sebab, vaksinasi di daerah kita ini ditargetkan harus mencapai 100 persen hingga akhir Februari nanti," tegas Kapolres saat menghadiri acara silaturahmi APDESI Kepulauan Meranti beberapa hari lalu. (LK/Das) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hingga Malam Hari, Polsek dan Nakes Tebingtinggi Barat Layani Vaksinasi Terapung Bagi Warga KAT
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar