Fakhri Husaini Jadi Pelatih Baru Borneo FC

Daftar Isi

    Foto: Eks Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. (VIVAnews/Robbi Yanto)

     

    Lancang Kuning – Borneo FC akhirnya mendapatkan pelatih baru. Kali ini, mereka menunjuk salah satu pelatih lokal paling ternama, yakni Fakhri Husaini. 

    Fakhri akan membesut klub berjulk Pesut Etam itu hingga Liga 1 2021/22 berakhir dan mendapatkan opsi perpanjang kontrak. Eks pelatih Timnas Indonesia U-16 itu diharapkan bisa meningkatkan performa Borneo FC.  

    Terlebih, klub berbasis di Samarinda tersebut saat ini diisi oleh banyak pemain muda. Presiden Borneo FC, Nabil Husein, meyakini keberadaan pemain muda dan pengalaman Fakhri menangani tim kelompok umur akan berdampak positif bagi klub. 

    "Alhamdulillah, Bang Fakhri akan memimpin Borneo FC. Salah satu alasan kami menunjuknya karena skuad saat ini dihuni banyak pemain muda," kata Nabil Husein, seperti dikutip dari situs resmi klub, Sabtu 22 Januari 2022. 

    "Saya ingin pemain muda bisa berkembang dan sukses seperti saat Bang Fakhri memimpin timnas usia muda," sambungnya, dilansir LKC dari viva.co.id 

    Fakhri Kembali Tangani Klub Profesional 

    Fakhri menjadi pelatih ketiga bagi Borneo FC di musim ini. Pada awal musim, mereka ditangani oleh Mario Gomez, tapi sang pelatih dipecat karena performa buruk. Manajemen kemudian menunjuk Risto Vidakovic sebagai suksesor. Namun, keberadaannya tak berlangsung lama. 

    Kendati mampu mengangkat performa tim, Vidakovic memutuskan untuk mundur karena alasan keluarga. Kini, Fakhri siap melanjutkan tongkat estafet. Bagi Fakhri, Borneo FC menjadi tim ketiga yang ditangani dalam kariernya sebagai pelatih. 

    Dia pernah mengarsiteki Bontang FC pada 2008 hingga 2013. Setelah itu, dia dipercaya PSSI untuk menukangi tim kelompok umur mulai dari timnas U-14, U-16 hingga U-19. 

    Tahun lalu, Fakhri pulang ke kampung halamannya untuk memimpin tim PON Aceh di Papua. Hasilnya, dia berhasil mengantarkan tim PON Aceh meraih medali perak. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Sabtu, 22 Januari 2022 - 16:45 WIB
    Judul Artikel : Fakhri Husaini Jadi Pelatih Baru Borneo FC
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/liga-indonesia/1442881-fakhri-husaini-jadi-pelatih-baru-borneo-fc?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fakhri Husaini Jadi Pelatih Baru Borneo FC
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar