Di Belakang Kantor Gubernur, Pemprov Riau Akan Bangun Gedung Menara Kembar

Daftar Isi

    Kantor Gubernur Riau dengan Gedung Menara Lancang Kuning.

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Dalam tahun ini rencananya Pemerintah akan membangun gedung menara kembar (dua tower) di belakang Kantor Gubernur Riau tepatnya di atas bangunan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pendidikan serta Inspektorat Jalan Cut Nyak Dien setelah perkantoran ini dibongkar. 

    Gedung sembilan lantai atau Gedung Menara Lancang Kuning yang dibangun di masa Gubernur Riau HM Rusli Zainal ternyata tidak mampu menampung dinas-dinas yang ada. Itu sebabnya Pemprov Riau berencana akan membangun menara kembar atau dua tower.

    Dua bangunan yang rencananya akan dibangun tahun ini yaitu gedung pertama setinggi 7 lantai, satu lagi setinggi 12 lantai. Di antara dua bangunan tersebut, nantinya akan dibangun jembatan penghuhung dengan konsep skybridge atau jembatan layang.

    "Ya nanti nanti kita bangun," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, Rabu (19/1/22). 

    Kegiatan perkantoran di instansi yang akan dibongkar itu nantinya akan ditempatkan di sejumlah gedung lainnya, seperti di Jalan Kuantan, Ronggo Warsito.

    Tidak hanya itu, pembangunan dua bangunan tower itu nantinya juga akan menyasar perumahan warga di sekitaran Jalan Pepaya.

    "Untuk perkantoran sebelum dibongkar nanti dihitung dulu nilainya. Nanti dilelang. Untuk rumah warga kita lakukan ganti rugi. Sistem anggaran multi years," ujar Sekdaprov Riau.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Di Belakang Kantor Gubernur, Pemprov Riau Akan Bangun Gedung Menara Kembar
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar