Waspada Omicron, Gubri Ingatkan Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Daftar Isi

    ilustrasi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi  mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Menurutnya, saat ini perlu meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi dengan munculnya varian baru yaitu Varian Omicron.

    Meskipun varian tersebut belum ditemukan di Riau, namun ia meminta semua pihak untuk tetap waspada dan Prokes tidak boleh abai untuk menghindari penularan COVID-19.
    "Memang varian ini (Omicron) belum ada di Riau dan kita harapan jangan sampai ditemukan di Riau. Tapi Prokes tolong dijaga," tegas Gubri.

    Syamsuar juga meminta dukungan dari semua pemerintah daerah untuk mempercepat program vaksinasi. Baik dosis pertama, kedua, vaksin booster maupun vaksinasi untuk anak.

    Ia menambahkan, program vaksin di Riau untuk dosis satu sudah mencapai 80 persen dan kabupaten/kota sudah diatas 70 persen. Namun menurutnya, vaksinasi tahap dua masih perlu ditingkatkan, begitu juga vaksinasi lansia, termasuk vaksin anak-anak umur 6 sampai 11 tahun.

    "Tentunya kami berharap melalui bapak ibu, para alim ulama, tokoh masyarakat dan pengurus organisasi, kiranya juga dapat membantu menyosialisasikan kepada masyarakat kita semua. Ini dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat dan sekaligus kita harapkan ekonomi kita bangkit," ujarnya.

    Orang nomor satu di Riau ini menambahkan, dari kajian dari berbagai ahli, kaitan COVID-19 ini sangat berdampak pada ekonomi di daerah. Jadi kalau kasus COVID-19 tinggi, pastinya ekonomi terganggu, termasuk usaha kecil usaha mikro.

    "Karena itu tentunya, mari bersama kita memberantas COVID-19 di Riau," tutupnya.(rie/mcr)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Waspada Omicron, Gubri Ingatkan Tetap Patuhi Prokes Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar