Bupati Penajam Kena OTT KPK, PD: Kami Tak Pernah Toleransi

Daftar Isi

    Foto: Didik Mukrianto. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)


    Lancang Kuning – Partai Demokrat merasa prihatin atas kasus yang mendera Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas'ud dalam operasi tangkap tangan atau OTT oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

    Abdul Gafur merupakan kader Partai Demokrat. Tertangkapnya Abdul Gafur membuat Demokrat kaget. 

    "Sangat prihatin dan sangat menyesalkan kejadian ini. Di saat kami semua terus membangun transparansi, profesionalitas, akuntabilitas, dan zona integritas yang baik dalam aktualisasi politik, kejadian ini tentu sangat mengagetkan dan memprihatinkan kita semua," kata Ketua bidang Hukum dan HAM DPP Demokrat, Didik Mukrianto, Kamis, 13 Januari 2022.


    Didik menegaskan pihaknya sangat mendukung sepenuhnya upaya-upaya pemberantasan korupsi. Hal ini termasuk OTT KPK yang menyasar Abdul Gafur. Kata dia, pihaknya tak akan mentoleransi tindakan-tindakan koruptif. 

    "Kami tidak akan pernah mentoleransi tindakan-tindakan koruptif dalam segala bentuk. Menghadirkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi menjadi harapan dan keinginan kita semua," ujarnya. 

    Pun, dia menambahkan, pihaknya sangat menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Namun, tetap dengan memegang teguh asas praduga tidak bersalah, penegakan hukum yang transparan, profesional dan akuntabel. 

    Dia menekankan dalam OTT Abdul Gafur juga jadi pelajaran bagi pejabat yang diberikan amanat agar tidak main-main dengan uang rakyat. Ia menekankan jabatan adalah amanat yang mesti dijaga. 

    "Jangan main-main dengan uang rakyat, jangan main-main dengan jabatan dan kewenangan. Jauhkan diri dari korupsi karena pemberantasan korupsi tidak akan berhenti. Siapa yang korupsi akan berakhir di bui," ujarnya. 

    KPK sebelumnya dilaporkan kembali melakukan OTT. Operasi senyap itu dilakukan di wilayah Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Rabu kemarin, 12 Januari 2022. Salah satu yang diamankan adalah Bupati PPU  Abdul Gafur Mas'ud.

    Namun, terkait detil kasusnya, KPK belum bisa memberikan penjelasan kepada publik. KPK melalui pimpinannya Nurul Ghufron hanya berjanji pihaknya nanti akan merilis perkara ini. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 13 Januari 2022 - 13:06 WIB
    Judul Artikel : Bupati Penajam Kena OTT KPK, PD: Kami Tak Pernah Toleransi
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/politik/1440224-bupati-penajam-kena-ott-kpk-pd-kami-tak-pernah-toleransi?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Penajam Kena OTT KPK, PD: Kami Tak Pernah Toleransi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar