Astaga, Guru SD Cabuli 13 Muridnya

Daftar Isi

    ilustrasi

    LANCANGKUNING.COM,LAMPUNG-Sungguh tragis yang terjadi pada dunia pendidikan pada saat ini. Belum tuntas kasus pencabulan yang dilakukan seorang guru terhadap belasan santrinya. Sekarang terjadi kasus serupa di Lampung, seorang guru Sekolah Dasar bertindak asusila mencabuli 13 muridnya.

    Perbuatan guru SD Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung berinisial BH (39) ini terjadi di rumahnya di Kecamatan Lemong, Pesisir Barat, saat sedang memberi pelajaran tambahan. 

    Kasat Reskrim Polsek Pesisir Utara Ipda Meidi mengatakan, para korban pencabulan guru ini adalah murid SD yang rata-rata berusia 8-11 tahun. 

    "Modus operandi pelaku berjanji akan memberikan nilai yang bagus kepada murid yang kebetulan masih satu sekolah di tempat pelaku mengajar. Selain itu pelaku juga mengiming-imingi para korban akan dijadikan paskibraka jika mau dicabuli oleh pelaku," kata Ipda Meidi, Selasa (11/1/2022) dikutip dari Lampungpro.co.

    Aksi bejat pelaku dilakukan sejak Maret 2020 hingga Desember 2021. Kondisi belasan korban pencabulan, saat ini mengalami trauma dan menjalani rehabilitasi di rumah masing-masing.

    Aksi BH terbongkar setelah salah satu korban melaporkan tindakan bejat pelaku kepada orang tuanya. Mendapat pengakuan anaknya, orang tua korban langsung melaporkannya ke Polsek Pesisir Utara pada Jumat (7/1/2022).
    Pelaku kini ditahan di sel Mapolsek Pesisir Utara sejak Sabtu (8/1/2022) sebelum diserahkan Ke Mapolres Lampung Barat untuk proses lebih lanjut.

    Jika terbukti bersalah, pelaku akan dijerat  Pasal 82 ayat 2 UU Nomor 17 Tahun 2016 jo Pasal 5 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Astaga, Guru SD Cabuli 13 Muridnya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar