Gara-gara Ini Pengguna Toyota Fortuner Jadi Sorotan di Jalan Raya

Daftar Isi

    Foto: Toyota Fortuner pakai spion motor. (Screenshoot Tiktok)


    Lancang Kuning – Toyota Fortuner menjadi salah satu SUV atau Sport Utility Vehicle bermesin diesel terlaris di Indonesia. Mobil gagah yang dapat menampung tujuh penumpang tersebut telah mendapatkan penyegaran pada tahun lalu. 

    Selain perubahan pada sisi eksterior, dan interior, Fortuner baru dilengkapi berbagai fitur yang lebih canggih. Diantaranya kick sendor untuk memudahkan pengguna membuka pintu bagasi belakang tanpa sentuhan tangan. 

    Ada juga sensor yang dapat mendeteksi kendaraan dari sisi samping alias blind spot, kemudian lane departure warning, moving object detection, dan headway monitoring warning. Khusus GR Sport dan VRZ dilengkapi wireless charging. 

    Sejak mendapatkan perubahan total pada 2016 lalu, Fortuner menjadi salah satu mobil favorit kalangan menengah atas. Populasinya cukup banyak, tidak heran jika ada saja kejadian di jalan yang melibatkan mobil SUV tersebut. Salah satunya ketika pemilik akun TikTok @tasyanblh, mengabadikan pengguna Fortuner berwarna putih di jalan raya, dikutip Viva Otomotif, Senin 10 Januari 2022. 

    Terlihat ada kejanggalan dari mobil SUV tersebut, sebab spion pada sisi kanan telah dimodifikasi, namun bukan bagus melainkan jadi bahan perhatian. Pasalnya cermin yang menempel di mobil gagah tersebut adalah milik sepeda motor. 

    Tidak diketahui alasan pemilik melakukan hal tersebut, namun diduga patah karena sebuah kejadian sehingga spion motor digunakan sementara agar mobil tersebut bisa digunakan dengan aman. 

    Melihat postingan tersebut, berbagai macam komentar netizen yang unik pun muncul. Salah satunya pengalaman sepasang kekasih yang saling bekerja sama untuk melihat objek di sekitar mobilnya saat spionnya patah. 

    “Mobilku dulu spionnya patah, terus kubawa ke bengkel tanpa spion. Jadi cowok aku jadi sopir, terus aku bagian lihat belakang,” tulis komentar salah satu warganet, dilansir LKC dari viva.co.id 

    Jika memerhatikan bentuk fender dan bagian samping mobil SUV tersebut cukup sulit membedakan antara Fortuner versi lama, atau facelift. Karena tidak ada perbedaan signifikan di sektor samping. 

    Soal dimensi mobil pesaing Mitsubishi Pajero Sport itu memiliki pajang 4.795 mili meter, lebar 1.855 mm, dengan tinggi 1.835 mm, dan ground clearance yang tinggi. 

    Dipersenjatai mesin bensin berkapasitas 2.700cc yang dapat menyemburkan tenaga 163 PS dan torsi 242 Nm. Sedangkan mesin dieselnya dilengkapi turbo berkapasitas 2.400cc dengan tenaga 149,6 PS. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Senin, 10 Januari 2022 - 16:30 WIB
    Judul Artikel : Gara-gara Ini Pengguna Toyota Fortuner Jadi Sorotan di Jalan Raya
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/1439224-gara-gara-ini-pengguna-toyota-fortuner-jadi-sorotan-di-jalan-raya?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gara-gara Ini Pengguna Toyota Fortuner Jadi Sorotan di Jalan Raya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar