Pesan Kapolda Ingatkan Anggota  Laksanakan Tugas dengan Baik

Daftar Isi

    Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH menyalami anggota Polda Riau.

     

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH saat memimpin apel perdana di Mapolda Riau, mengingatkan polisi untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. 

    “Kemuliaan sesungguhnya menjadi polisi bukan terletak ada harta, tahta, dan jabatan. Mari kita laksanakan tugas yang mulia ini, berikan betul-betul waktu yang kita miliki sehingga dapat dicintai oleh masyarakat,” kata Kapolda.

    Kemudian, dalam bertugas Irjen Iqbal mengajak seluruh personel mengedepankan dan menegakkan profesionalisme serta meminta banyak belajar dan banyak membaca.

    Seluruh personel Polda Riau juga diajak untuk selalu bersyukur, sekalipun saat ini tengah berada ditengah impian yang belum terwujud. “Kita harus selalu bersyukur. Karena masih banyak orang-orang yang masih belum bisa bergabung menjadi anggota Polri bersama kita,” ujar Irjen Iqbal.

    Alumni Akpol 1991 ini berharap, personel Polda Riau menjadikan rasa syukur sebagai pondasi untuk mengabdi sebagai anggota Polri. Karena, jika selalu bersyukur, bukan tak mungkin impian yang diharapkan akan terwujud.

    Dengan perjalanan karirnya yang singgah kembali ke Bumi Lancang Kuning, Irjen Iqbal menyampaikan terimakasih atas doa dan dukungan yang diberikan.

    Harapan lainnya, Iqbal meminta seluruh personel dapat memberikan semangat dan dukungan untuk menuntaskan tugas-tugas kepolisian ke depan.

    Mengibaratkan sebuah tenda besar, yang ditegakkan bersama-sama, sebut Irjen Iqbal, seperti itulah organisasi Polri. Sehingga orang menghormati personel karena berdiri di bawah tenda Polri.

    “Kita wajib terus tegakkan tenda tersebut dengan stretegi profesionalisme. Mari kita jaga tenda itu tetap kokoh dengan sebuah kemampuan yang luar biasa dan dengan hati yang tulus,” ajak Irjen Iqbal.

    Caranya, pesan Irjen Iqbal yakni agar personel jajarannya, dapat melayani masyarakat dengan maksimal, menjalankan tugas pokok dan fungsi kepolisian dengan hati nurani.

    “Ini pesan moral sebagai Kapolda, bukan hanya sebagai Komandan tetapi saya sekarang sebagai bapak, abang dan teman rekan-rekan semua,” lanjut Irjen Iqbal.

    Terkhusus di masa pandemi covid-19 yang belum berakhir, Irjen Iqbal meminta anggotanya harus mampu membantu masyarakat, dengan status Polri sebagai 'tulang punggung’.

    Kemudian, seluruh personel juga dipesankan agar mengedepankan senyum saat hadir di tengah-tengah masyarakat, memberikan pelayanan dan pengayoman.

    Permintaan lainnya, Irjen Iqbal berharap seluruh anggota Polda Riau untuk selalu hadir tengah-tengah masyarakat. Karena, dirinya juga akan turun ke lapangan untuk menyapa masyarakat. 

    “Saya tidak bisa bekerja dengan maksimal apabila semuanya tidak mendukung. Semoga perjalanan saya di sini amanah dan barokah,” bebernya.

    Dalam bertugas, Irjen Iqbal juga berpesan agar seluruh anggotanya terus menjaga iman, menjaga keluarga sebagai tempat kembali, dan menjaga kesehatan.(rie/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pesan Kapolda Ingatkan Anggota  Laksanakan Tugas dengan Baik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar