Sejumlah Sekolah Diacak Rapid Antigen

Daftar Isi

    iLUSTRASI

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Mewaspadai terjadinya kasus penyebaran Covid-19 di sekolah-sekolah yang sudah melaksanakan kegiatan belajar tatap muka. Tim Satgas Pencanganan Covid-19 Kota Pekanbaru akan melakukann rapid antigen secara acak di sejumlah sekolah. 

    "Kita bakal evaluasi akhir pekan ini belajar penuh, sembari gelar rapid antigen," terang Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT, Rabu (5/1/2022).

    Dirinya mengaku sudah memberi perintah kepada tim satgas agar memantau aktivitas belajar tatap muka secara penuh di sekolah. Mereka bisa melakukan pemantauan bersama tim dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. 

    Wali Kota pun mengingatkan agar guru dan murid di sekolah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ia mengimbau dinas dan satgas melalukan pengawasan.

    "Jadi tim bisa memantau secara acak, mereka bisa menyasar sekolah yang terapkan belajar penuh," paparnya.

    Saat ini yang menerapkan belajar penuh hanya murid SMP. Sedangkan para murid SD masih menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas.

    "Mereka yang di SD masih belajar terbatas dengan kapasitas 50 persen, belajarnya secara bergantian," ujarnya.

    Dirinya menyebut bahwa sekolah yang belajar penuh maksimal hanya enam jam pelajaran dalam sehari. Satu pelajaran di sekolah sekitar 40 menit.

    Murid SMP berada di sekolah hanya selama empat jam. Pihaknya bakal melakukan evaluasi setelah melihat penerapan belajar penuh selama satu pekan ini.(rie/hms) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sejumlah Sekolah Diacak Rapid Antigen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar