Pasca Libur Nataru, Pejabat dan Pegawai Pemprov Riau Diswab

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau H Syamsuar melakukan tes swab di komplek Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (3/1/2021).

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dilakukan swab. Tak hanya pejabat, pegawai juga dilakukan swab secara acak di masing-masing OPD di kantor Gubernur Riau untuk mamastikan terhindar dari COVID-19, pasca libur Natal 2021 dan Tahun 2022 (Nataru).

    "Saya minta seluruh kepala OPD agar diswab. Termasuk pegawai juga diswab secara acak," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat pimpin apel pagi di awal tahun 2022 bersama seluruh Pegawai Negeri Sipil Pemprov Riau, di halaman kantor Gubernur Riau, Senin (3/1/2021).

    Gubri Syamsuar mengatakan, swab dilakukan untuk melihat tidak ada lonjakan kasus setelah libur Nataru. Sehingga COVID-19 di Riau dapat dikendalikan. 

    "Memang kita sudah siap untuk mengantisipasi lonjakan kasus setelah Nataru. Bahkan kita sudah siapkan isolasi terpusat, termasuk yang berkaitan dengan oksigen dan obat-obatan. Tapi kita tak mengharapkan apa yang kita siapkan penuh lagi," ujarnya. 

    Untuk itu, Gubri berharap masalah COVID-19 harus menjadi perhatian seluruh pegawai Pemprov Riau. Sebab Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2022 masih mengakomodir penanganan COVID-19. 

    "Termasuk negara juga masih mengakomodir Covid-19, dunia juga sama. Karena itu kita tak boleh lengah, dikutip dari mediacenterriau

    apalagi sekarang ada varian baru Omicron masuk Indonesia, yang sekarang jumlahnya sudah 136 orang. Mudah-mudahan tidak ada di Riau. Karena itu saya harap pegawai dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap protokol kesehatan," tutupnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pasca Libur Nataru, Pejabat dan Pegawai Pemprov Riau Diswab
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar