Imbangi Vietnam, Thailand Tantang Indonesia di Final Piala AFF 2020

Daftar Isi

     

    Foto: Pertandingan Timnas Thailand vs Vietnam. (Instagram/@changsuek)

     

    Lancang Kuning – Timnas Thailand menghadapi Vietnam dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2020, di National Stadium, pada Minggu 26 Desember 2021. Di laga tersebut, Thailand sukses menahan imbang Vietnam. 

    Vietnam yang kalah 0-2 pada pertandingan leg pertama langsung tampil menekan. Sedangkan, Thailand berusaha keras untuk meredam setiap serangan Vietnam dengan menerapkan skema defensif yang disiplin. 

    Laga baru berjalan empat menit, Vietnam nyaris saja membobol gawang Thailand. 
    Namun, sepakan kaki kiri Nguyen Quang Hai usai menerima umpan silang Nguyen Hoang Duc masih dapat ditangkap dengan cekatan oleh kiper Thailand, Chatchai Budprom. 

    Pada menit ke-33, Thailand harus kehilangan kiper utama mereka, Chatchai Budprom karena cedera. Akibatnya, Budprom harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Sivarak Tedsungnoen. 

    Empat menit berada di bawah mistar gawang, Sivarak langsung mendapatkan ancaman. Akan tetapi, dia berhasil menangkap dengan sigap eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan oleh Nguyen Quang Hai. 

    Di masa injury time, kedua tim saling berbalas peluang. Sayangnya, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, baik Thailand dan Vietnam sama-sama gagal menciptakan gol. Skor 0-0 pun masih menghiasi duel antara Thailand vs Vietnam. Babak Kedua Usai jeda, Vietnam tetap tampil agresif seperti di paruh pertama. 

    Sementara itu, Thailand berusaha meningkatkan intensitas serangan agar tidak terus-terusan digempur oleh Vietnam. Pada menit 52, Thailand hampir menciptakan gol. Namun, sepakan kaki kanan yang dilepaskan pemain pengganti Thanawat Suengchitthawon masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Vietnam. 

    Sebelas menit berselang, giliran Vietnam yang mendapat kesempatan untuk merobek gawang Thailand. Akan tetapi, sepakan kaki kanan Nguyen Tien Nguyen Tien Linh masih melebar ke sisi kiri gawang Thailand. Dalam waktu yang tersisa, kedua tim tetap saling berbalas serangan. 

    Sayangnya, hingga laga berakhir tidak ada gol yang tercipta sama sekali. Atas hasil ini, Thailand berhasil memastikan tiket final Piala AFF 2020. Di laga final, Thailand akan berjumpa Timnas Indonesia yang sudah terlebih dulu lolo usai mengalahkan Singapura. 

    Susunan pemain 

    Thailand: Chatchai Budprom (Sivarak Tedsungnoen 34') (PG); Theerathon Bunmathan, Manuel Tom Bihr, Narubadin Weerawatnodom, Kritsada Kaman, Sarach Yooyen (Pokklaw Anan 69'), Thitiphan Puangjan (Elias Dolah 46'), Pathompol Charoenrattanapirom (Thanawat Suengchitthawon 46'), Phitiwat Sukjitthammakul, Teerasil Dangda (Supachai Chided 83'), Chanathip Songkrasin. 

    Vietnam: Tran Nguyen Manh (PG); Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Nguyen Phong Hong Duy (Nguyen Van Toan I 54'), Nguyen Thanh Chung, Ho Tan Tai (Le Van Xuan 82'), Nguyen Quang Hai, Phan Van Duc (Nguyen Tuan Anh 69') (Pham Xuan Manh 82'), Nguyen Hoang Duc, Ha Duc Chinh (Nguyen Cong Phuong 46'), Nguyen Tien Linh. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 26 Desember 2021 - 21:35 WIB
    Judul Artikel : Imbangi Vietnam, Thailand Tantang Indonesia di Final Piala AFF 2020
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1435375-imbangi-vietnam-thailand-tantang-indonesia-di-final-piala-aff-2020?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Imbangi Vietnam, Thailand Tantang Indonesia di Final Piala AFF 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar