Mulai Hari Ini Ratusan Masyarakat Desa Tanjung Tambutan Duduki Kantor Desa

Daftar Isi

     

    Foto: Sejumlah masyarakat menduduki kantor desa Tanjung rambutan

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Hari ini Sejumlah ratusan masyarakat Deaa Tanjung Rambutan duduki Kantor Kepala Deaa Tanjung Rambutan, Kecamatan Kampar, Kamis (23/12/2021).

    Pantuan wartawan dilokasi, Aksi ini dimulai pukul 8:30 WIB, tampak juga diikuti oleh kalangan pemuda serta ibuk-ibuk .

    Salah seorang tokoh muda Desa Tanjung Rambutan, Ruspandi (30) kepada media menyampaikan Bahwa mereka sepakat dengan seluruh prosesi serta juga telah menuntut keadilan.

    “Kami hari ini melakukan aksi damai, kami juga telah mendapat rekomendasi dari Wakil Ketua DPRD untuk menunda pelantikan. Ternyata himbaun itu tidak di indahi oleh bupati kampar dan tetap melantik calon nomor urut 2,  Nyata nyatanya seluruh prosesi masih disengketa seluruhnya. Sesuai pemberitahuan kami kemaren, kami akan tetap duduki kantor desa sampai sengketa ini diselesaikan, jadi ini merupakan tuntutan masyarakat,”Pungkas Ruspandi.

    Ia mengatakan Kegiatan ini akan dilakukan sampai sengketa diselesaikan dan mereka menegaskan agar bupati harus tanggung jawab atas keputusan yang telah diambil. 

    Agar kegiatan pelayanan masyarakat desa tanjung rambutan berjalan dengan baik, mereka berharap diangkatnya Pj. Tetapi mereka mengingkan Pj dari pihak kabupaten, tidak dari Desa ataupun Kecamatan.

    Kemudian Ruspandi mengatakan bahwa masyarakat disini hanya menduduki Kantor Desa.

    “Disini kita hanya makan,minum, karna ini rumah kita bang, dan kami akan menjamin tidak akan adanya kerusakan apapun, kami tidak akan anarkis,”Ucapnya.

    Sementara itu, Mutiara (46) juga mengatakan bahwa mereka disini tidak menerima keputusan Bupati karna kami telah menang di perbup, jadi bupati harus bertanggung jawab tentang hal ini.

    “Kami disini butuh keadilan, karna kami telah di zolimi,”Ujarnya.

    Tampak disekitar Kantor Desa, sejumlah TNI, kepolisian, Satpol PP dan keamanan lainnya bersiaga. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mulai Hari Ini Ratusan Masyarakat Desa Tanjung Tambutan Duduki Kantor Desa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar