Trending Isu Ibu Negara Prancis Terlahir sebagai Pria

Daftar Isi

    Foto: Brigitte Macron. (Instagram @emmanuelmacron)

     

    Lancang Kuning – Ibu negara Prancis Brigitte Macron meradang usai dia menjadi bulan-bulanan rumor tak sedap yang mengisukan bahwa dirinya terlahir sebagai pria dengan nama Jean-Michel Trogneux. 

    Bahkan isu Brigitte Macron terlahir sebagai lelaki kemudian sempat viral dan trending di Twitter. Atas hal tersebut, istri Presiden Prancis Emmanuel Macron itu mengatakan bakal melakukan langkah hukum. Dia akan melayangkan somasi secara hukum kepada pihak-pihak yang memulai menyulut isu ini, dilansir laman Dailymail.  

    Rumor berbau konspirasi ini awalnya dituliskan oleh majalah Faits et Documents yang merupakan media kaum sayap Kanan yang menyebut pihaknya melakukan investigasi selama 3 tahun tentang Brigitte. Jurnal yang diterbitkan 12 halaman itu gmenukiskan teori konspirasi tanpa bukti jelas bahwa Brigitte Macron terlahir dengan jenis kelamin pria. 

    Bahkan seorang pewarta media tersebut sempat diwawancarai tentang teori konspirasi itu dan mendapatkan penonton hingga 470.000 di YouTube dalam waktu cepat hingga kemudian videonya dicabut. 

    Sementara itu belum lama ini isu tersebut muncul lagi di Twitter bahkan tagar #jeanmicheltrogneux jadi trending di Prancis. Apalagi akun-akun antivaksin di Prancis kemudian turut memviralkan tagar dan isu ini  Brigitte Macron kini berusia 68 tahun. 

    Usianya terpaut jauh dengan Emmanuel Macron yang masih relatif muda. Emmanuel dahulunya adalah murid Brigitte saat dia berprofesi sebagai guru sekolah. Faits et Documents sendiri merupakan media yang cukup kontroversial. 

    Jurnal sayap Kanan itu kerap memberitakan sejumlah figur dengan berita menghebohkan namun tanpa dasar dan verifikasi yang kuat. Michelle Obama mantan ibu negara Amerika Serikat pernah menjadi korban pemberitaan yang bernada konspiratif di media itu. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Selasa, 21 Desember 2021 - 15:22 WIB
    Judul Artikel : Trending Isu Ibu Negara Prancis Terlahir sebagai Pria
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/dunia/1433897-trending-isu-ibu-negara-prancis-terlahir-sebagai-pria?terbaru=2

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Trending Isu Ibu Negara Prancis Terlahir sebagai Pria
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar