Miris, Tottenham Tersingkir dari Liga Konferensi Eropa Imbas COVID-19

Daftar Isi

    Foto: Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol. (Tottenham)


    Lancang Kuning – Nasib miris dirasakan oleh Tottenham Hotspur dalam kiprahnya di Liga Konferensi Eropa. Mereka tersingkir sesudah dinyatakan kalah WO dari Rennes. 

    Wakil Premier League itu terpaksa batal tanding akibat sebagian besar pemain dan stafnya terpapar COVID-19. Mereka pun harus menunda duel dengan Rennes di laga terakhir di fase grup Liga Konferensi Eropa.

    UEFA pun hingga kini tak kunjung menetapkan jadwal baru bagi laga ini. Namun, belakangan otoritas sepakbola Eropa itu telah memberikan Rennes kemenangan WO 3-0. 

    Hasil tersebut membuat Spurs terpaksa finis di urutan ketiga klasemen akhir Grup G sehingga terpaksa menyudahi perjalanannya di kompetisi kasta ketiga Benua Biru dikutip Mirror. Pernyataan resmi UEFA menyebutkan: 

    "Menyusul beberapa kasus positif COVID-19 pada para pemain dan staf Tottenham Hotspur, pertandingan penyisihan grup Liga Konferensi Eropa UEFA 2021/22 antara Spurs dan Stade Rennais tidak dapat dimainkan yang dijadwalkan bermain 9 Desember di London tak bisa dimainkan." 

    "Berdasarkan Peraturan Disiplin UEFA dan mengingat keadaan mendesak dari masalah ini, ketua ad-hoc dari Badan Kontrol, Etika dan Disiplin merujuk kasus tersebut ke Badan Banding. Ketua mengambil keputusan sebagai berikut." 

    "Mendeklarasikan pertandingan penyihian grup Liga Konferensi Eropa UEFA antara Tottenham Hotspur dan Stade Rennais, sebagai dibatalkan oleh Spurs yang oleh karena itu dianggap telah kalah dengan skor 0-3." Di sisi lain, manajer Antonio Conte merasa kecewa dengan keputusan tersebut.  

    "Kami kecewa dengan keputusan Badan Banding UEFA dan penolakan untuk memberikan lebih banyak waktu untuk menjadwal ulang pertandingan," tutur juru bicara Tottenham. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Senin, 20 Desember 2021 - 19:43 WIB
    Judul Artikel : Miris, Tottenham Tersingkir dari Liga Konferensi Eropa Imbas COVID-19
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/liga-inggris/1433632-miris-tottenham-tersingkir-dari-liga-konferensi-eropa-imbas-covid-19?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Miris, Tottenham Tersingkir dari Liga Konferensi Eropa Imbas COVID-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar