Masrul Kasmy: Pramuka Sangat Penting Bagi Pengembangan Diri

Daftar Isi

    Foto: Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masrul Kasmy

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masrul Kasmy menyampaikan bahwa kegiatan kepramukaan sangatlah penting bagi pengembangan diri pemuda di tengah era informasi digital.

    Hal tersebut disampaikan Masrul Kasmy saat memberi sambutan pada kegiatan Jambore Daerah Riau di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Sabtu (18/12/2021).

    "Kepramukaan tentunya menjadi bagian penting dalam pengembangan diri karena di tengah era informasi digital ini dapat mempengaruhi gaya dan perilaku anak didik," kata Masrul Kasmy, dikutip dari mediacenterriau

    Apalagi bagi mereka yang mengalami transisi untuk mencari jati diri, ketika mereka belum mempunyai pendirian yang tetap sehingga kebanyakan kaum muda banyak terbawa pengaruh buruk.

    "Oleh karena itu, pendidikan kepramukaan harus bisa menjadi solusi untuk pembentukan karakter siswa," ucapnya.

    Kemudian pendidikan pramuka tidak hanya membuat anak-anak lebih berkarakter dan mempunyai kepribadian yang positif saja, namun pramuka juga mengajarkan siswa bagaimana mengenal lingkungan hidup dan bertahan hidup dalam keadaan darurat.

    "Berbagai pengetahuan juga bisa didapatkan di sini, seperti ilmu bertahan hidup dengan menggunakan berbagai benda yang ada di alam sekitar," terangnya.

    Dengan banyak ilmu pengetahuan yang dipelajari di dalam kegiatan pramuka tentunya Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masrul Kasmy sekaligus Ketua Harian Mabida Riau berharap kegiatan yang dilaksanakan ini dapat membuat siswa tangguh.

    "Kita harapkan selain menjadi orang yang tangguh juga mencintai alam yang ada di sekitar sehingga tetap terlihat indah bagi yang melihat," pungkasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masrul Kasmy: Pramuka Sangat Penting Bagi Pengembangan Diri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar