Renovasi Berat Masjid Syech Abdurrahman di Desa Gading Permai, Ini Kata Sekdakab Kampar

Daftar Isi

    Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri saat berbincang dengan Kapolda Riau di acara renovasi masjid Syech Abdurrahman Singawek di Desa Gading Permai, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Selasa (14/12/2021).

     

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang peduli dengan pembangunan rumah ibadah yang punya sejarah di Desa Gading Permai, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.

    Ucapan ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri mewakili Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto di acara renovasi dan pembangunan masjid Syech Abdurrahman Singawek, Selasa (14/12/2021).

    "Kita merasa prihatin dan langsung melakukan renovasi penuh masjid Syeh Abdurrahman Singawek yang terletak di Desa Gading Permai Kecamatan Kampar Kiri Hilir," ujar Sekdakab Kampar.

    Dikatakan Sekdakab Kampar, bahwa dalam menegakkan tiang agama Islam, walaupun jauh di pelosok. "Pak Kapolda tetap peduli dan mau berbagi," ujar Sekdakab Kampar.

    "Semoga kita semua bisa untuk membesarkan masjid ini,  sebagaimana pendiri masjid ini sebelumnya yang sudah upaya untuk membangunnya," kata Sekdakab Kampar yang juga Ketua Lembaga Adat Kampar.

    Disampaikan Sekdakab Kampar, bahwa satu unit bangunan masjid yang berdiri sejak tahun 1972 oleh pendiri tokoh ulama Abdurrahman pada waktu itu, melihat kondisi masjid semi permanen yang sudah roboh ditepi sungai tersebut. 

    "Tentu ini menjadi tanggungjawab kita untuk memperhatikannya, karena masjid ini punya sejarah yang harus tetap kita jaga dan dirawat," sebut Sekdakab Kampar. (LK/Rif)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Renovasi Berat Masjid Syech Abdurrahman di Desa Gading Permai, Ini Kata Sekdakab Kampar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar