Menlu Imbau WNI Tak Keluar Negeri

Daftar Isi

    Foto: Menlu Retno Marsudi (Foto: Humas Setkab/Agung)

     

    Lancang Kuning --- Kasus Covid-19 aktif di Inggris meningkat hingga dua kali lipat setelah negara itu dihantam Covid-19 varian Omicron. Menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Inggris juga telah meningkatkan level penanganan kasus di negara itu. 

    “Laporan terakhir terjadi penambahan kasus hingga dua kali lipat,” tuturnya dalam konferensi pers secara virtual yang disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Kepresidenan, Senin (13/12/2021).

    Dia menambahkan, organisasi kesehatan dunia atau WHO telah mengupdate informasi terbaru mengenai perkembangan kasus Covid-19 varian Omicron yang mana hingga kini bukti-bukti mengenai corona varian ini masih sangat terbatas. “Para ahli juga masih bekerja untuk menentukan dampak penularan dan efektivitas vaksin terhadap varian ini,” tuturnya.

    “Maka tak ada cara lain, selain terus berhati-hati dan selalu meningkatkan kewaspadaan agar varian Omicron tidak masuk ke Indonesia.”

    Langkah lain, kata Retno, perlu dilakukan akselerasi akselerasi vaksinasi, disiplin terhadap protokol kesehatan, hingga sangat diperlukan upaya membatasi pergerakan masyarakat.

    “Pemerintah meminta dengan sangat kepada warga negara Indonesia yang tak punya kepentingan mendesak sebaiknya tidak melakukan perjalanan ke luar negeri.” 

    “Ini adalah upaya kita membantu pemerintah dalam menekan angka kasus penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Oleh sebab itu, semua ini harus dilakukan secara bersama-sama,” kata Retno. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menlu Imbau WNI Tak Keluar Negeri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar