Viral Jokowi Dilempar Kertas, Ini Pelakunya!

Daftar Isi

    Foto: Viral Jokowi Dilempar Kertas, Ini Pelakunya!. (TikTok/qosimmuhammad204)

     

    Lancang Kuning – Video Jokowi dilempar kertas viral di media sosial, pelakunya akhirnya diamankan petugas. Pelakunya adalah seorang pria tua. Dia sudah diamankan oleh petugas seperti dibagikan oleh akun TikTok @qosimmuhammad204, Kamis (9/12). 

    "Ini orang yang lempar kertas ke Jokowi," tulis judul caption pada unggahan videonya dikutip VIVA, Minggu (12/12). 

    Dalam unggahannya itu memperlihatkan foto seorang pria pelempar Jokowi dan petugas TNI berdiri dengan latar belakang kebun dan sepeda di pinggir jalan. 

    Tampak petugas berpakaian loreng TNI ini memegang lembaran kertas. Dalam unggahan foto tersebut diberikan keterangan tentang sosok pria yang melempar Jokowi ini. 

    "Pak Ngateman namanya," tulis qosimmuhammad204 pada keterangannya. Lalu ia kembali memberikan penjelasan kertas yang dilempar ke Jokowi ternyata surat tuntutan bantuan untuk warga Lumajang. 

    "Intinya surat beliau itu terkait bantuan untuk usaha mikro yang 2,4 juta itu, dan di surat beliau menulis daftar nama-nama orang yang belum dapat, termasuk dirinya,” tulis keterangan dalam foto tersebut. Aksi Pak Ngateman ini ternyata tak kali ini saja. 

    Sebelumnya ia juga pernah mengirim surat ke Cak Thoriq, Bupati Lumajang, terkait bantuan BLT karena dia tidak dapat. Setelah kirim surat, akhirnya ia mendapatkan bantuan BLT. 

    "Orang ini memang pemberani, itu inisiatif dia sendiri, mungkin begitu kira-kira," tulis @qosimmmuhammad204, dilansir LKC dari viva.co.id 

    Seperti diketahui sebelumnya, kejadian pelemparan kertas ke Jokowi ini terjadi saat kunjungan kerja ke Lumajang, Selasa, 7 Desember 2021. Video kejadian itu diunggah oleh akun Instagram @indoviral8. 

    "Aksi seorang pria melempar surat cinta membuat paspampres panik," tulis indoviral8 pada caption unggahan videonya, Rabu (8/12). 

    Dalam unggahan video viral itu memperlihatkan Jokowi sedang berada di dalam mobil presiden dengan kawalan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). 

    Saat itu rombongan mobil presiden berjalan pelan karena warga menyambut dari sisi kiri kanan jalan. Bahkan kaca pintu mobil yang ditumpangi Jokowi dibuka. Sesekali Jokowi menyapa warganya yang ingin menyambutnya.  

    Tapi tiba-tiba ada warga menyelinap dan melemparkan kertas ke arah Jokowi. Kertas itu jatuh ke tangan Jokowi. Saat itu juga Jokowi membuka lembaran kertas yang berada di genggamannya. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 12 Desember 2021 - 10:37 WIB
    Judul Artikel : Viral Jokowi Dilempar Kertas, Ini Pelakunya!
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/trending/1431284-viral-jokowi-dilempar-kertas-ini-pelakunya?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral Jokowi Dilempar Kertas, Ini Pelakunya!
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar