Besok BKD Riau Uji Kompetensi Calon Kadis Pendidikan

Daftar Isi

    Foto: Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, telah menerima izin dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mengadakan uji kompetensi bagi calon Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, yang masih dijabat Pelaksana tugas (Plt) setelah hasil evalausi oleh Gubernur Riau. 

    Satu-satunya calon Kepala Dinas Pendidikan yang akan mengikuti uji kompetensi, yakni Kamsol. Saat ini ia masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti. 

    “Dijadwalkan besok, pak Kamsol akan menjalani uji Kompetensi untuk jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Dan ini diperbolehkan sesuai dengan aturan. Kita juga sudah mendapatkan izin untuk mengadakan uji kompetensi,” ujar Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Jumat (10/12), dikutip dari mediacenterriau

    “Kamsol kan masih menjabat sebagai Sekda atau pejabat esselon di Meranti. Jadi diperbolehkan untuk ditunjuk sebagai kepala dinas. Dengan syarat mengikuti uji kompetensi dulu. Kalau dia memenuhi syarat saat uji kompetensi, bisa jadi Kadisdik,” jelas Ikhwan.

    Sementara itu, untuk asesmen 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih kosong, Ikhwan mengatakan, setelah hasil uji kompetensi calon kadisdik, baru dijalankan asemen bagi jabatan OPD yang kosong. 

    “Kalau OPD yang lainnya itu dilakukan seleksi terbuka. Siapapun boleh mendaftar asal mencukupi persyaratan. Tapi kita masih menunggu izin asesmen dari KASN. Memang KASN sudah memberikan sinyal untuk membuka assesment dan pendaftaran terbuka bagi calon kepala OPD yang masih kosong,” kata Ikhwan. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Besok BKD Riau Uji Kompetensi Calon Kadis Pendidikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar