Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi, Ini Kata Sekdakab Kampar

Daftar Isi

    Foto: Sekdakab Kampar H Yusri, Dandim 0313/KPR dan Waka Polres Kampar saat Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi dengan Instansi Terkait, di Ruang Rapat, Lantai III, Kantor Bupati Kampar, di Bangkinang Kota pada hari Senin (06/12/2021) siang.

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Pemerintah Kabupaten Kampar dan instansi terkait akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mengesa percepatan vaksinasi dalam rangka mewujudkan capaian diangka 70 persen.

    Demikian ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi bersama Instansi Terkait, bertempat di Ruang Rapat Lantai III, Kantor Bupati Kampar, di  Bangkinang Kota pada hari Senin (06/12/2021) kemarin.

    "Dengan demikian, agar capaian atau target 70 persen akhir bulan Desember ini yang masih menyisakan waktu lebih kurang Tiga (3) minggu. Maka dalam sehari kita harus menyelesaikan vaksinasi lebih kurang 10.000 setiap harinya," kata Yusri yang mewakili Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto.

    Dipaparkan Yusri, bahwa Pemerintah Pusat melalui Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 pada akhir bulan Desember mencapai 70 persen. 

    "Hal ini juga berlaku untuk setiap provinsi dan kabupaten/kota Se Indonesia," tutur Yusri.

    Guna mewujudkan percepatan vaksinasi tersebut, Yusri menekankan, agar akhir bulan Desember 2021 ini juga menargetkan agar capaian vaksinasi di kabupaten Kampar juga harus mencapai 70 persen.

    Untuk diketahui, lanjut Sekda bahwa sampai ini dengan sasaran vaksinasi di kabupaten Kampar adalah lebih kurang sebanyak 634. 966 orang atau kisaran 43 persen. 

    "Dari jumlah tersebut, vaksinasi hanya baru tercapai sebanyak 428.487 dosis dengan rincian dosis 1 sebanyak 262.293 dan dosis 2 sebanyak 164. 460 serta dosis 3 baru sebanyak 1.734 dosis," sebutnya.

    Rapat tersebut juga dihadiri langsung oleh Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Oktavianus M Sinaga, Wakapolres Kompol Kompol Rachmad M Salihi, Kabag Sumda Polres Kampar.

    Sementara itu, juga hadir Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Ekonomi Setdakab Kampar H Syamsul Bahri, Kepala Pelaksana BPBD kabupaten Kampar Dedi Sambudi.

    Selain itu, hadir juga Kadis Kominfo dan Persandian kabupaten Kampar Yuricho Efril, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kampar Silvanus Rotua Manulang, Kepala Bidang Diskes kabupaten Kampar Hariyanto. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi, Ini Kata Sekdakab Kampar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar