Kawasan Hulu Kuantan Akan Jadi Salah Satu Destinasi Wisata Andalan Kuansing

Daftar Isi

    Foto: Plt Bupati kaunsing Suhardiman Amby


    Lancang Kuning, KUANSING - Wilayah Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, akan dipersiapkan menjadi salah satu destinasi wisata andalan di kabupaten itu. Sebagaimana diketahui, salah satu objek wisata alam di daerah ini adalah Air Terjun Batang Koban atau dikenal dengan air terjun tujuh tingkat.

    Plt Bupati kaunsing Suhardiman Amby mengungkapkan, sejumlah rangkaian perencanaan dalam DED sudah disusun akan dijadikan apa air terjun tujuh tingkat tersebut, sebagai upaya yang dilakukan Pemda untuk mewujudkan rencana itu.

    “Memang untuk infrastruktur sudah terbangun di objek wisata ini. Namun masih belum terurus dan belum tertata secara rapi,” kata Suhardiman Amby, Senin (6/11/2021), dikutip dari mediacenterriau

    Dia mengklaim bahwa pembangunan di destinasi wisata Air Terjun Batang Koban telah menjadi konsen Pemda dalam beberapa tahun ke depan. “Terutama bagaimana bisa dijaga dan dirawat fasilitas yang kini tersedia di sana," ungkapnya.

    Suhardiman mengatakan bahwa Pemda Kuansing bebarapa bulan lalu sudah merancang pembangunan lanjutan untuk kawasan objek wisata alam itu. Diantaranya terkait rencana pembangunan tempat ibadah, homestay, minimarket, wisata kuliner dan fasilitas pendukung lainnya.

    “Dalam rencana kita untuk pengelolaan destinasi wisata air Tenjun Tujuh Tingkat ini akan kita buat UPTD lengkap di sana, berguna untuk mengelola objek wisata tersebut,” sebutnya.

    Keinginan Pemkab Kuansing kawasan Hulu Kuantan akan disulap tidak ubahnya seperti Balinya Kuansing. Dengan demikian, ada ketertarikan wisatawan untuk mengunjungi lokasi tersebut.

    Namun, hal terpenting untuk mendukung semua rencana tersebut yakni infrastruktur sebagai akses utama ke lokasi harus menjadi prioritas utama.

    “dan sudah dalam perencanaan kita di tahun ini, baik di jalur sungai maupun jalur darat akan kita siapkan," sebutnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kawasan Hulu Kuantan Akan Jadi Salah Satu Destinasi Wisata Andalan Kuansing
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar