Camat Kampar Kiri Hulu: Masyarakat Sudah Cerdas Menentukan Calon Pemimpinnya

Daftar Isi

    Foto : Camat Kampar Kiri Hulu H Firdaus.

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Camat Kampar Kiri Hulu H Firdaus mengatakan bahwa masyarakat sudah mulai cerdas dalam menentukan siapa pemimpinnya kedepan pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Bergelombang Se Kabupaten Kampar tahun 2021.

    "Pemilihan kini tu masyarakat  olah pintar dalam memilih pemimpinnya," ujar Camat Kampar Kiri Hulu.

    Dikatakan Camat Kampar Kiri Hilir, apalagi melihat penomena-penomena yang terjadi pada Pilkades Serentak Bergelombang tahun 2021, ada yang mendapatkan suara sama dan beda tipis. 

    "Itu artinya masyarakat sudah cerdas dan mulai mengerti apa itu Pilkades dan dampak yang diterima oleh masyarakat dalam menentukan pemimpinnya yaitu kepala desa," kata Firdaus putra asli desa Batu Songan.

    Menurut kami, dengan adanya pemahaman di tengah masyarakat bahwa satu suara dapat menentukan arah dan kebijakan-kebijakan desa yang melaksanakan Pilkades Serentak Bergelombang terutama di kecamatan Kampar Kiri Hulu. 

    "Harapan kami masyarakat bisa lebih aktif dan peduli dengan Pilkades, karena itu menentukan masa depan desa selama 6 tahun kedepan," kata Camat lagi.

    Ia mengatakan, bahwa kondisi saat ini sudah sesuai dengan apa yang disampaikan. "Kami sampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya menyumbangkan suara dan kesadaran pun sudah sangat tinggi terhadap Pilkades. Kesadaran yang tinggi ini tentu berdampak juga dengan masa depan desa itu sendiri," papar Camat.

    Disebutkan Camat, sampai saat ini tidak ada terjadi hal-hal yang sangat merusak suasana sejuk dan dinginnya pada hari pemilihan kemarin. Semua berjalan dengan aman dan lancar, ditambah adanya semakin tinggi tingkat kesadaran masyarakat untuk menyampaikan hak pilihnya secara langsung, umum, bebas dan rahasia. 

    "Kesadaran ini tentu harus terus dipertahankan lagi, sehingga dapat tercipta kondisi yang tentram dan damai seperti pada pemilihan kemarin," pungkasnya. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Camat Kampar Kiri Hulu: Masyarakat Sudah Cerdas Menentukan Calon Pemimpinnya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar