Hasil Pilkades Serentak Bergelombang Tahun 2021, Sebanyak 9 Desa Ajukan Gugatan Keberatan

Daftar Isi

    Foto: Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Pemerintahan Desa Zamhur saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (01/12/2021) siang menjelang sore, di Kantor Pemberdayaan masyarakat dan Desa Kabupaten Kampar, Bangkinang Kota.

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Bergelombang Se Kabupaten Kampar tahun 2021 berjalan sesuai tahapan, namun sebanyak Sembilan (9) Desa menyampaikan gugatan keberatan.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kampar Afrizal Rahman saat ditemui di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kampar, Rabu (01/12/2021) sore, di Jalan HR Soebrantas, Bangkinang Kota, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar membenarkan informasi tersebut.

    "Benar ada, untuk informasi lebih lengkap silahkan konfirmasi langsung ke pak Kabid," ujar Afrizal mengarahkan.

    Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Pemerintahan Desa, Zamhur saat ditemui menjelaskan bahwa ada sebanyak 9 desa yang mengajukan gugatan keberatan terhadap hasil Pilkades Serentak Bergelombang Se Kabupaten Kampar tahun 2021.

    "Ada 9 desa yang berkas gugatannya sudah masuk sampai hari terakhir kemarin tanggal 29 Desember 2021," ujar Zamhur.

    Ditambahkan Zamhur, adapun desa yang menyampaikan berkas keberataan terdiri dari desa Tanjung (Koto Kampar Hulu), Desa Siabu (Salo), Desa Tanjung Rambutan (Kampar). 

    Sedangkan desa lainnya adalah Desa Sumber Makmur (Tapung), Desa Aur Sati (Tambang), Desa Kualu (Tambang), Desa Tarai Bangun (Tambang), Desa Baru (Siak Hulu) dan Desa Buluh Nipis (Siak Hulu).

    "Dari berkas gugatan keberatan yang kita terima adalah mereka mengugat tentang hasil penghitungan penghitungan suara di tempat pemunggutan suara (TPS) dan hasil rapat pleno penghitungan suara oleh Panitia Pilkades," pungkas Zamhur. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hasil Pilkades Serentak Bergelombang Tahun 2021, Sebanyak 9 Desa Ajukan Gugatan Keberatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar