Disdik Hentikan PTM SMP IT Abdurrab

Daftar Isi

    GERBANG sekolah SMPIT Abdurab Pekanbaru.(ft:net)

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekannaru secara resmi menghentikan aktifitas belajar mengajar tatap muka pada SMP IT Abdurrab, pascaterkonfirmasi COVID-19 sebanyak 54 murid di sekolah itu.

    Setelah dilakukan penelusuran ternyata jumlahnya bertambah menjadi 69 murid dan guru yang dinyatakan positif COVID-19.

    "Aktifitas SMP itu sudah kita hentikan karena ditemukan ada murid dan guru yang positif COVID-19,totalnya 69 orang," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas di Pekanbaru seperti dikutip dari Antaranews.

    Dikatakan Ismardi, sesuai Standar Operasional Program (SOP) untuk memutus rantai penularan harus dilakukan penghentian aktifitas pembelajaran tatap muka dan isolasi.

    "Kita sudah perintahkan secara lisan," katanya.

    Ia mengungkap, aktivitas Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) sebenarnya sudah dihentikan sebelum puluhan siswa di sekolah itu terkonfirmasi positif COVID-19 secara inisiatif, lalu dipertegas lagi oleh Disdikmenjadi penutupan sekolah.

    "Karena ada gejala terjangkit COVID-19 aktifitas ditutup oleh sekolah, kami juga menyurati menutup sementara sampai nanti diputuskan lagi oleh Satgas," kata Ismardi.

    Ia belum bisa memastikan kapan sekolah itu bisa menjalankan aktivitas PTM sebab setelah puluhan dinyatakan positif di sekolah, Satgas akan lakukan tracing kontak.

    "Setelah sudah dianggap aman, baru kita rekomendasikan untuk dibuka. Untuk selanjutnya tindakan dilakukan oleh Dinas Kesehatan," jelasnya.

    Ia menjelaskan, bagi anak yang sehat pembelajaran daring tetap dilaksanakan.

    "Daring tetap saja jalan tidak masalah bagi anak yang sehat," jelasnya.(rie)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Disdik Hentikan PTM SMP IT Abdurrab
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar